Mengapa Manusia Punya Garis Tangan?

Telapak tangan.
Sumber :
  • Pixabay/Tgage

VIVA.co.id – Mengapa kita memiliki garis-garis halus di telapak tangan? Perlu diketahui bahwa garis tangan terbentuk saat Anda masih berada di rahim ibu. Saat garis tangan terbentuk, usia Anda sekitar 12 minggu.

Garis Tangan Bentuk Ini Gambarkan Seberapa Bahagia Rumah Tangga Seseorang, Yuk Coba Liat

Garis tangan sebenarnya membentuk lipatan kulit, sehingga ketika Anda melenturkan telapak tangan, kulit Anda ikut merenggang. Demikian dilansir dari Tech Insider.

Lipatan kulit akibat adanya garis tangan membuat telapak tangan bergerak lebih cepat dan membuat Anda lebih cekatan.

Telapak Tangan Gatal? Ini 8 Arti yang Menunjukkan Keberuntungan dan Keburukan

Itu juga membuat Anda lebih mudah menggenggam dan memegang benda-benda.

Kebanyakan orang lahir dengan tiga lipatan kulit utama di telapak tangan yang ditandai dengan tiga garis tangan. Namun, ketebalan, frekuensi dan panjangnya tergantung pada gen Anda.

Telapak Tangan Gatal Tanda Bakal Dapat Rezeki, Benarkah?

Pada kasus-kasus langka, ada orang yang memiliki satu lipatan kulit telapak tangan yang ditandai dengan satu garis tangan. Itu terjadi pada sekitar 1 setiap 30 orang.

Itu dinamakan lipatan kulit telapak tangan tunggal, dan hal tersebut merupakan sesuatu yang normal. Namun, terkadang ini mengindikasikan perkembangan yang abnormal.

Para dokter mungkin melihatnya sebagai gejala down syndrome, sindrom alkohol pada janin, sindrom Turner, Aarskog dan Rubella.

Meski sejak dahulu telah banyak praktik-praktik membaca garis tangan, namun tidak ada bukti ilmiah mengenai hal ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya