Kreasi Baru Takoyaki Berwarna Biru

Takoyaki berwarna biru.
Sumber :
  • Twitter @kyooochang

VIVA.co.id – Di antara berbagai camilan khas Negeri Sakura, takoyaki mungkin menjadi salah satu yang populer di seluruh dunia. Camilan satu ini pada dasarnya merupakan bola-bola berisi daging gurita.

Menikmati Sukiyaki dengan Cita Rasa Autentik Jepang, Unik Pakai Lelehan Permen Kapas

Adonan takoyaki terbuat dari tepung terigu, dashi (kaldu khas Jepang) dan bumbu-bumbu. Saat ini, takoyaki tak hanya diberi isian daging gurita, melainkan juga keju, daging sapi, sosis, cumi, ayam dan sebagainya.

Camilan tersebut biasa dinikmati bersama saus asam manis berwarna coklat, mayonnaise dan taburan bubuk rumput laut kering. Demikian dilansir dari laman Rocketnews24.

Lezatnya Beef Bowl, Sajian Resep Spesial Restoran Jepang Yoshinoya Sejak 1899

Namun, baru-baru ini hadir sebuah inovasi takoyaki yang unik, yakni berwarna biru tua. Kreasi takoyaki tersebut merupakan hasil karya salah seorang pengguna Twitter asal Jepang, @kyooochang. Ia ingin membuat takoyaki yang memiliki tampilan visual berbeda.

Warna birunya sendiri ia didapat dari penggunaan pewarna makanan. Adonannya sendiri lebih mirip dengan adonan panekuk.

Netizen Soroti Makanan Viral Rupai Rambut Halus, Sebut Sop Bulu

Hasilnya pun cukup menakjubkan. Bola-bola takoyaki berwarna biru tadi juga memiliki sentuhan warna coklat. Takoyaki lantas diberi tambahan mayonnaise. Sekilas, takoyaki ini seperti miniatur bola dunia.

Sayangnya, kreasi tersebut tidak dijual untuk umum, melainkan hanya dibuat karena sang pengguna Twitter tadi memanggemar memasak dan bereksperimen dengan makanan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya