Pria Paling Gemuk di Dunia Siap Operasi Bypass Lambung

Ilustrasi diet/menurunkan berat badan.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Juan Pedro, yang pernah menjadi pria paling obesitas di dunia dengan berat tubuh sekitar 1.310 pound atau sekitar 594 kilogram, dijadwalkan operasi pada 9 Mei di Guadalajara, setelah mengurangi berat badannya sebesar 30 persen dari berat awal.

7 Manfaat Mengurangi Konsumsi Gula untuk Kesehatan, Bisa Turunkan Obesitas

Pedro telah kehilangan lebih dari 385 pound atau sekitar 174,6 kilogram, dengan berat sekarang menjadi 923 pound atau sekitar 418,6 kilogram. Meskipun beratnya turun, ia tetap menjadi salah satu orang paling gemuk di dunia.

Penurunan berat badan baru-baru ini memberinya kesempatan untuk menjalani operasi dengan risiko lebih kecil, menurut Pusat Bypass lambung di Meksiko, seperti dilansir laman Fox News.

85 Persen Ibu Pilih Beri Susu Formula Ketimbang ASI, Ahli Ungkap Dampaknya

Setelah menghabiskan tiga bulan di bawah perawatan Dr Jose Castaneda Cruz, Pedro akan menjalani operasi di Jardines Hospital de Guadalajara. Casteneda adalah seorang ahli bedas khusus dalam pengobatan obesitas. 

Pedro telah didiagnosis dengan serangkaian penyakit serius yang membahayakan hidupnya seperti diabetes tipe 2 yang tidak terkontrol, hipertensi, penyakit paru obstruktif kronik (PPOK) dan hipotiroidisme.

Sama-sama Atasi Obesitas, Apa Perbedaan Operasi Bariatrik dan Balon Lambung?

Pedro akan menjalani bypass lambung dengan pengalihan biliopancreatic. Proses ini akan memiliki dua fase, pada bulan Mei perutnya akan berkurang dari lima liter. Dan pada bulan November operasi kedua akan dilakukan untuk mengurangi nutrisi penyerapannya.

Pedro diharapkan kehilangan 50 persen dari berat yang tersisa pada bulan November dan hampir sepertiga lebih setelah operasi kedua. Setelah itu, ia akan menjalani operasi plastik untuk menyingkirkan lebih dari 66 pon atau sekitar 30 kilogram kelebihan kulitnya.

Dokter berharap Pedro akan mempunyai berat badan sekitar 242 pon atau sekitar 110 kilogram pada akhir 2018.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya