Megahnya Kue Pengantin Setinggi 7 Meter di Jakarta

Kue pengantin setinggi tujuh meter.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Diza Liane Sahputri

VIVA.co.id – Di beberapa tradisi, pernikahan tak lengkap tanpa kehadiran kue pengantin. Kue ini biasanya dibuat menjadi beberapa tingkat. Namun, bagaimana jika ada kue pengantin tak biasa dengan ukuran raksasa?

5 Fakta Kue Pernikahan Super Megah Atta Halilintar-Aurel Hermansyah

Lewat Premium Weddingku Exhibition 2017, tema Bunga-bunga Nusantara yang diangkat menghadirkan instalasi kue pengantin terbesar dan termegah. Kue berbentuk istana ini, berdiri megah di tengah Pacific Place Mall, layaknya sebuah istana asli.

Kue tersebut merupakan buatan dari sebuah toko kue pengantin bernama LeNovelle. Menurut founder LeNovelle, Susan, kue berbentuk istana memang sedang diminati di tahun ini.

Harga Fantastis Kue Pengantin Priyanka dan Nick Jonas

"Tahun ini lebih banyak kue berbentuk castle memang. Tetapi tidak berarti semua pengantin pakai bentuk itu. Ada juga yang mau sederhana, Western, atau klasik," ujar Susan, saat ditemui di kawasan SCBD, Jakarta, Kamis, 30 Maret 2017.

Dijelaskan Susan, kue berbentuk istana nan megah itu, sudah direncanakan pada akhir bulan Februari, dengan proses pengerjaan selama 32 hari. Kue ini memiliki tinggi tujuh meter serta diameter bawahnya lima meter.

Intip Bikin Kue Pengantin Pangeran Harry - Meghan Markle

"Dahulu sih kita paling besar hanya diameter tiga meter dan tinggi lima meter. Memang sudah jadi inspirasi ingin membentuk kue sebesar ini dan baru kesampaian sekarang," ujar karyawan LeNovelle, Miyo Minaki, di kesempatan yang sama.

Bukan hal yang mudah untuk membentuk kue sebesar ini di tengah mal. Dibutuhkan 24 kru serta lima truk untuk membawa bahan-bahan kue tersebut. Terlebih, semua ornamen yang dipasangkan merupakan buatan tangan.

"Wedding cake ini ornamennya dari gula dan ada beberapa lampu hiasannya, jadi berat dan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk membuatnya," ujar Miyo lagi.

Namun, kue megah ini bukan kue asli, melainkan dummy-nya (tiruan) saja. Sebab, kue megah ini akan dipajang selama dua minggu lamanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya