Cara Menghibur Anak di Pesawat Tanpa Andalkan Gadget

Suasana di kabin pesawat.
Sumber :
  • Pixabay/alusruvi

VIVA.co.id – Di bandara sejumlah negara – terutama di kawasan Timur Tengah – calon penumpang yang akan terbang ke Amerika Serikat tidak diperbolehkan membawa serta barang elektronik selain ponsel ke kabin pesawat. Ini berarti orang tua tidak bisa lagi mengandalkan laptop untuk menghibur anak-anak mereka selama penerbangan jarak jauh ke Amerika apabila duduk di kelas ekonomi.

5 Hal Wajib Dipersiapkan Saat Wisata di Kawasan Rawan Bencana

Jadi, tanpa laptop, apa yang dapat Anda lakukan untuk menghibur anak yang gelisah di pesawat? Berikut cara alternatif menghibur anak di pesawat tanpa menggunakan gadget, seperti yang dilansir laman Telegraph.

Buku

Trik Agar Koper Muncul Pertama di Pengambilan Bagasi Bandara

Anda bisa membacakan buku kepada anak ketika anak mulai gelisah selama penerbangan. Percayalah anak-anak akan lebih suka Anda membacakan buku kepada mereka daripada berteriak kepadanya.

Lilin mainan

Pertama Kali Wisata ke Hong Kong? Ini 4 Hal yang Wajib Anda Tahu

Liln mainan dapat mengalihkan perhatian mereka un tuk tidak gelisah. Usahakan membawa tisu basah untuk menghapus lilin yang masih tersisa di tangan.

Stiker

Usahakan membawa stiker untuk mengajak anak Anda bermain. Anda dapat bermain stiker bersama dengan menempelkan di buku atau tangan secara bersama. 

Bermain kartu

Bermain kartu dapat membuat anak menjadi lebih diam ketika di pesawat. Untuk anak di bawah enam tahun bisa menggunakan kartu Uno.

Main tebak-tebakan

Permainan ini dapat membuat anak merasa lebih nyaman di kabin pesawat. Anda bisa membuat pertanyaan yang berhubungan dengan orang terkenal atau keluarga. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya