Peragaan Busana Pengantin Muslim di Malioboro Curi Perhatian

Peragaan busana pengantin di Jalan Malioboro, Yogyakarta
Sumber :
  • Daru Waskita/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Sedikitnya sembilan pasang pengantin dari Yogyakarta dan sekitarnya tampil memukau memperagakan busana pengantin muslim di Jalan Malioboro, Yogyakarta, Kamis, 30 Maret 2017. Peragaan busana pengantin muslim tersebut digelar dalam rangka launching Nikah Bareng Berkah dan Songsong Ramadan 1438 H.

Busana Pengantin Muslim Makin Digemari

Peragaan busana dengan tema The Moslem Wedding Fashion Show on Malioboro Street tersebut digelar Takmir Masjid Islamic Center UAD dan Forum Ta'aruf Indonesia (Fortais) Sewon, Bantul dan didukung paguyuban rias Kinasih Yogyakarta. Sementara acara Nikah Bareng akan dilaksanakan pada 4 Juni 2017 di Masjid Islamic Center UAD.

"Sebagai awal dari kegiatan ini, kami menggelar fashion show baju pengantin muslim di Jalan Malioboro, Yogyakarta," kata Ketua Fortais, RM Ryan Budi Nuryanto.

Pakem Berbusana Pengantin bagi Wanita Berhijab

Dari sembilan pasang peserta fashion show, satu di antaranya akan mengikuti Nikah Bareng. Sementara delapan pasang lainnya adalah karyawan dan staf pengajar dari UAD yang turut membantu menyukseskan acara Nikah Bareng.

Dalam peragaan busana mini itu, panitia melibatkan 11 perias pengantin yang tergabung dalam wadah Kinasih Yogyakarta. Acara yang digelar di trotoar Jalan Malioboro atau tepatnya di depan Kantor Dinas Pariwisata Yogyakarta tersebut sempat menyita perhatian masyarakat yang kebetulan melintas di pusat jalan kota tersebut. Bahkan, ada sebagian warga yang justru turut menikmati sekaligus menyaksikan kegiatan ini.

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

Menurut Ryan, Nikah Bareng Ramadan Berkah akan digelar 4 Juni 2014 di Masjid Islamic Center UAD dengan tema Merajut Cinta untuk Keberkahan Indonesia dengan target peserta 30 pasang pengantin. Untuk itu, bagi calon pengantin yang ingin bergabung, panitia masih membuka kesempatan.

"Kami masih membuka pendaftaran. Untuk itu, bagi yang ingin bergabung atau ingin mengikuti acara ini, kami masih menerima pendaftaran dengan gratis dan mendapat fasilitas bulan madu di hotel mewah," ujar Ryan.

Caranya, calon peserta bisa daftar dengan datang langsung ke Pendopo Kecamatan Sewon, Jalan Parangtris KM 7 dengan membawa foto copy KTP, pas foto 3X4 dan foto close up. Bagi yang memerlukan informasi tambahan, bisa menghubungi 0815 7908 232. Dan pendaftaran masih dibuka hingga 15 Mei 2017.

Peragaan busana pengantin di Jalan Malioboro, Yogyakarta

Sementara desainer busana pengantin dalam peragaan busana itu adalah Siti Risnuryati Sofieatul Barokah atau Sofie. Menurutnya, busana pengantin muslim ini seluruhnya akan dipakai dalam acara Nikah Bareng. "Karena peragaan busana ini, hanya menghadirkan sembilan pasang maka kami hanya membawa sembilan pasang baju pengantin muslim saja," katanya.

Sementara untuk acara besar mendatang, dia sudah siap. Ada sekitar 90-100 koleksi busana pengantin yang sudah tersedia. "Kebetulan kami mempunyai koleksi baju pengantin muslim yang jumlahnya cukup banyak, jadi tidak masalah," ucapnya. (hd)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya