Kuman di Tubuh Ternyata Bisa Dibasmi dengan Perak

Silver ternyata bahan yang ampuh dalam membunuh kuman. Foto perak perhiasan.
Sumber :
  • Pixabay/ FelixMittermeier

VIVA.co.id – Selama ini mungkin Anda mengenal silver alias perak sebagai salah satu bahan perhiasan atau benda-benda perak lainnya. Tapi, tahukah Anda bahwa silver ternyata merupakan bahan yang ampuh dalam membunuh kuman. Bahkan silver, juga digunakan dalam berbagai alat kedokteran seperti masker bedah, baju bedah, balutan luka, atau kaus kaki diabetes agar luka tidak mudah infeksi.

10 Manfaat Minyak Kelapa yang Sering Dianggap Remeh, Singkirkan Lemak Membandel

Evan Rikcyanto, Senior Brand Manager Lifebuoy PT Unilever Indonesia, mengatakan bahwa silver bukanlah hal baru dalam dunia kesehatan. Silver telah lama dikenal sebagai antibakteri yang efektif sejak 100 tahun lalu. Bahan ini pun banyak digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Contohnya penggunaan silver pada alat kesehatan yang terbukti mencegah bakteri menempel hingga 99 persen.

Dari hasi pengujian antara penggunaan sabun dengan silver dan sabun biasa ditemukan, sabun dengan kandungan silver lebih dapat membunuh kuman dan melindungi dari kuman dibandingkan sabun biasa.

Dampak Fatal Tubuh Kekurangan Vitamin B Kompleks, Ibu Hamil Harus Hati-hati

"Formula silver aktif yang dihadirkan dalam sabun dapat membantu meningkatkan efektivitas dalam melindungi tubuh dari kuman penyebab masalah kesehatan. Bahkan teruji efektif terhadap berbagai jenis kuman, termasuk kuman yang lebih kuat," ujar Evan di Plataran Menteng, Jakarta, Kamis 30 Maret 2017.

Saat ini telah terjadi fenomena di mana kuman telah berevolusi menjadi semakin kuat. Dari sebuah survei ditemukan, 7 dari 10 ibu menyadari bahwa kombinasi antara kuman yang berevolusi semakin kuat dengan daya tahan tubuh yang semakin lemah, membuat anak jauh lebih sering sakit dibandingkan dahulu.

Asam Urat Bisa Sebabkan Penyakit Jantung dan Stroke, Lakukan 5 Cara Pencegahan Ini

Dari penyakit-penyakit yang sering dialami anak tersebut, bisa dicegah sejak dini. Dari survei yang sama juga diketahui bahwa, 92 persen ibu setuju menerapkan kebiasaan hidup sehat dapat mencegah penyakit.

Ilustrasi begadang.

Ngeri! Dampak Buruk Begadang bagi Kesehatan, Berisiko Kematian

Begadang merupakan kebiasaan tidur lebih malam dari waktu tidur normal. Kebiasaan ini sering dilakukan dengan berbagai alasan, seperti selesaikan pekerjaan salah satunya.

img_title
VIVA.co.id
28 Februari 2024