Get Out, Ketika Isu Rasialisme Dibalut Horor dan Komedi

Get Out
Sumber :
  • Blumhouse Productions

VIVA.co.id – Isu rasialisme soal perbedaan warna kulit, seakan telah pudar dimakan zaman. Namun bila dibahas lebih dalam, ia mampu menjadi pengingat akan zalimnya perlakuan orang kulit putih kepada warga berkulit hitam.

Perjuangan Devano Danendra Bintangi Film Malam Pencabut Nyawa, Sampai Lakukan Hal Ini

Lewat film Get Out, kisah rasialisme serta perbudakan ilegal dituang dalam sajian genre horor dan komedi. Ditulis, diproduseri, dan disutradarai oleh Jordan Peele, film ini mampu menyajikan tayangan yang berkualitas.

Chris Washington (Daniel Kaluuya) adalah pria keturunan Afrika-Amerika berusia 26 tahun yang tinggal di wilayah perkotaan Amerika. Ia memiliki teman dekat bernama Rod Williams (Lil Rel Howery) serta kekasih kaukasianya, Rose Armitage (Allison Williams).

Nayla Purnama Jadi Peran Utama di Film Horor Vina: Sebelum 7 Hari, Diangkat dari Kisah Nyata Viral

Pada suatu akhir pekan, Rose berniat mengajak Chris untuk pergi ke rumah orangtuanya yang berlokasi di pinggir kota. Sempat ragu karena berbeda warna kulit, Chris kemudian menerima ajakan sang kekasih.

Sesampainya di sana, Chris bertemu dengan keluarga Rose. Sang ayah, Dean (Bradley Whitford), ibunya yakni Missy (Catherine Keener), lalu adik Rose bernama Jeremy (Caleb Landry Jones), menyambut baik kehadiran Chris.

Tayang di Hari Kelima, Ini Jumlah Penonton Film Horor Badarawuhi di Desa Penari dan Siksa Kubur

Namun, kejanggalan itu timbul saat Chris melihat dua pelayan rumahnya yang bernama Walter (Marcus Henderson) dan Georgina (Betty Gabriel). Ada yang aneh, di mata Chris, ketika melihat perangai kedua sosok itu.

Keanehan itu semakin jelas saat Chris mengetahui kalau dirinya sedang menjadi target dari program misterius yang dilakukan kelompok orang terselubung. Modus operandinya, disinyalir bakal mengancam keselamatan Chris.

Get Out menjadi tontonan menarik lewat sajian horor ala 80-an, namun berbalut komedi terutama tingkah Rod Williams yang selalu mengundang tawa. Ketika isu-isu soal rasialisme dan perbudakan berhembus kencang, maka Get Out mampu mengemasnya lewat proses yang ciamik.

Berdasarkan perhitungan situs film Internet Movie Database (IMDb), Get Out berbiaya produksi sekitar US$5 juta. Namun, mampu menghasilkan keuntungan sampai hampir US$150 juta, terhitung per 28 Maret 2017. Saat ini, filmnya sudah bisa disaksikan di bioskop Tanah Air terdekat. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya