Seumur Hidup Wanita Habiskan Rp2,6 M untuk Kosmetik

Tren make up di tahun 2018 nanti akan lebih dinamis.
Sumber :
  • REUTERS/Carlo Allegri

VIVA.co.id – Kosmetik dapat membantu wanit tampil lebih cantik dan menarik. Namun selama ini kaum Hawa tidak menyadari berapa biaya yang telah dikeluarkan untuk membeli produk kecantikannya tersebut.

Mengenal Lavieen Thulium Fractional Laser, Solusi Terkini untuk Kulit Bersih dan Mulus

Dengan mempertimbangkan harga masing-masing produk, sebuah survei terbaru dari SkinStore.com terhadap 3.000 wanita di Amerika Serikat dengan usia 16-75 tahun melaporkan bahwa rata-rata wanita memakai kosmetik dan produk perawatan kulit setiap hari dengan biaya sekitar Rp106 ribu atau Rp3,2 juta tiap bulannya. Itu artinya, biaya yang dihabiskan lebih dari Rp2,6 miliar sepanjang hidupnya.  

Kendati demikian, dikutip dari Today, angka itu tergantung dengan rutinitas kecantikan yang dilakukan wanita. Semakin peduli tentang perawatan kulit yang berkorelasi terhadap makin banyaknya produk kecantikan yang dimiliki maka biaya yang dikeluarkan pun menjadi lebih mahal dan sebaliknya.

Mau Perawatan Menyeluruh dari Wajah Sampai Tubuh? Ini Pilihannya

Survei tersebut juga mengungkapkan bahwa rata-rata wanita memakai 16 produk sebelum meninggalkan rumah. Produk itu terdiri dari sabun wajah, toner, pelembap, serum, primer, foundation, concealer, krim mata, eye shadow, maskara, eyeliner, pinsil alis, bronzer, perona pipi, highlighter dan lipstik.

Ilustrasi kosmetik

Amanda Manopo Bantah Lakukan Operasi Plastik

Mungkin hanya sebagian wanita yang memakai 16 produk tersebut. Namun sebagian lagi pasti menggunakan beberapa di antaranya.

Survei ini juga menunjukkan produk kosmetik yang paling populer di kalangan wanita, di mana sepertiga wanita yang disurvei mengaku harus memakai produk tersebut saat ke luar rumah. Produk kosmetik itu, yakni foundation, perona pipi warna merah muda, lipstik nude yang kini menggeser warna merah, highlighter bubuk dan pensil alis. (hd)

Ilustrasi perawatan wajah.

Biar Aman dan Terpercaya, 5 Faktor Ini Wajib Dipertimbangkan saat Pilih Klinik Kecantikan

Memilih klinik kecantikan yang aman dan berkualitas merupakan hal yang penting untuk memastikan hasil perawatan yang optimal dan terhindar dari risiko yang tak diinginkan

img_title
VIVA.co.id
6 April 2024