4 Fakta Tentang Burj Al Arab yang Tidak Diketahui

Hotel Dubai Burj Al Arab di Dubai
Sumber :
  • Facebook Hotel Dubai Burj Al Arab

VIVA.co.id – Burj Al Arab yang ada di Dubai, Uni Emirat Arab adalah sebuah hotel mewah yang dikenal wisatawan dunia. Dengan semua emas yang terukir di dalam hotel, wisatawan yang mendapatkan kesempatan menginap, dapat merasakan hidup dalam mimpi sekali seumur hidup.

Menengok Kemeriahan Dubai Menjelang Idul Adha

Dengan segala kemewahan tersebut, ternyata ada kelebihan hotel yang jarang diketahui orang. Berikut empat fakta tentang Burj Al Arab, seperti dilansir laman Travelerstoday.

Membersihkan kaca

Lompat Dari Ketinggian 14 Ribu Kaki di Dubai, Berani Coba?

Sekitar 321 meter gedung ini terbuat dari kaca. Untuk membersihkan semua jendelanya, dibutuhkan waktu satu bulan penuh dengan 19 pria yang bekerja.

Biaya menginap

Keseruan Glenn Alinskie dan Chelsea Olivia Jelajahi Dubai

Menginap satu malam di Burj Al Arab, dibutuhkan biaya sekitar US$1.000 sampai US$15.000, membuatnya menjadi salah satu hotel mewah yang paling mahal di dunia.

Biaya pembangunan

Selain menjadi salah satu hotel paling mahal di dunia, Burj Al Arab juga memegang rekor sebagai salah satu bangunan paling mahal. Menurut Profesor Pen Court, biaya pembangunan Burj Al Arab mencapai US$650 juta.

Rasio staf tertinggi

Burj Al Arab juga memiliki rekor rasio staf tertinggi di dunia. Untuk setiap suite, ada delapan staf ditugaskan oleh hotel untuk melakukan tugas tertentu dan menanggapi kebutuhan dan permintaan dari para tamu.

Menurut Just Fun Facts, setiap karyawan wanita di Burj Al Arab ditugaskan di meja depan memakai anting emas, dan kalung dengan liontin yang berbentuk logo hotel.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya