Puteri Indonesia 2017 soal Insiden Salah Sebut Nama Pemenang

Puteri Indonesia 2017, Bunga Jelita Ibrani
Sumber :
  • Instagram Puteri Indonesia

VIVA.co.id – Perwakilan DKI Jakarta 5, Bunga Jelitha Ibrani, berhasil merebut gelar Puteri Indonesia 2017 pada Jumat, 31 Maret 2017 lalu. Namun, malam itu sempat terjadi kekeliruan dalam penyebutan urutan pemenang kontes kecantikan tersebut.

Puteri Indonesia Jabar 2022 Emban Misi Literasi-Digitalisasi Perempuan

Lantas kemenangan Bunga mendapar beragam komentar dari penonton dan netizen. Tak sedikit yang mengira kemenangan ini direncanakan atau menganggap Bunga belum layak menyandang gelar tersebut.

Komentar pedas bermunculan di akun media sosial perempuan 25 tahun ini. Bagaimana tanggapan Bunga? 

12 Potret Olvah Alhamid, Diduga Rasis Kepada WNA China

"Saya sebagai Puteri Indonesia konsekuensinya adalah memasuki dan menjadi public figure dan sudah pasti ada pro kontra. Namun semua hal negatif atau postif, yang ditujukan buat saya akan saya jadikan motivasi untuk ke depannya," ujar Bunga tenang di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Minggu, 2 April 2017.

Saat itu, ia sempat menceritakan bagaimana perasaannya saat malam penobatan tersebut. Perempuan berzodiak Virgo ini sempat tidak menyangka bahwa ia menjadi pemenang malam itu. Ia pun menceritakan soal insiden salah sebut nama pemenang di panggung malam final Puteri Indonesia 2017.

9 Fakta Unik Olvah Alhamid, Eks Puteri Indonesia Diduga Rasis pada WNA

"Nah di situ saya enggak tahu apa-apa. Saat MC manggil nama saya buat maju runner up saya ya cuma ngikutin kata koregrafer. Akhirnya saya maju, terus dari atas panggung saya melihat di meja juri Pak Mega (Mega Angkasa, Sekretaris Dewan Juri) berdiri dan MC bilang maaf dari situ saya dari senyum jadi bingung. Tiga finalis suruh mundur balik lagi dan diumumkan kembali bahwa saya menang menjadi Putri Indonesia," ujar Bunga dengan wajah yang masih tidak percaya.

Sejujurnya, kata Bunga, bagaimana pun hasil yang ia dapat malam itu akan tetap diterimanya. "

"Saat di karantina saya sudah punya konsekuensi sendiri, resiko sendiri, entah saya unplace atau juara 1,2,3 saya akan terima," ungkapnya. (ren)


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya