Ke Spanyol, Oki Setiana Dewi Bawa Misi Bangun Masjid

Oki Setiana Dewi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Putri Firdaus

VIVA.co.id – Pesinetron Oki Setiana Dewi mendapat kesempatan untuk berkunjung ke Spanyol selama dua minggu, 5-19 Maret 2017 dalam sebuah program beasiswa. 

Jadi Saksi di Sidang Cerai Ria Ricis, Ini Kata Oki Setiana Dewi

Oki tak sendiri. Ia akan ditemani oleh aktris sekaligus penyanyi Dewi Sandra. Keduanya menjadi perwakilan Indonesia untuk sebuh program amal 'A Tile for Seville' yaitu sebuah program pembangunan masjid di kota Seville, Spanyol. Kegiatan ini juga diikuti oleh negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura.

"Oki berangkat ke Spanyol bersama Dewi Sandra, kita mewakili Indonesia. Kita mendukung program 'A Tile fo Seville'," kata Oki saat ditemui di kawasan Gatot Subroto, Jakarta, Minggu, 2 April 2017.

TERPOPULER: Epy Kusnandar Jualan Gorengan, Dian Sastro Mualaf Hingga Oki Setiana Pindah ke Mesir

Sepanjang yang ia tahu, jumlah penduduk muslim di kawasan tersebut selalu meningkat. Namun ia cukup merasa prihatin, peningkatan angka pemeluk muslim tidak sebanding dengan peningkatan jumlah masjid yang ada di sana. Kata Oki, hanya ada satu musala kecil dan tidak begitu nyaman untuk dijadikan tempat ibadah.

"Setiap Jumat selalu banyak orang yang bersyahadat, teman yang baru masuk Islam, generasi-generasi baru selalu meningkat. Mereka enggak punya masjid. Mereka hanya punya mushala yang di atasnya apartamen dan kalau mereka sedikit bersuara saja, orang-orang apartemen akan protes," jelasnya.

Ria Ricis Gelar Acara Buka Puasa Bersama, Teuku Ryan Diundang?

Melihat kondisi tersebut, ia bersyukur menjadi warga negara Indonesia yang masih memiliki tempat ibadah yang layak. Namun ia menyayangkan masih banyak tempat ibadah yang kerap kosong dan sepi jamaah.

"Indonesia banyak masjid besar yang indah, tapi tidak terlalu penuh masjidnya. Di sana tempat mereka kecil sekali. Musala kecil di ruang bawah tanah, di lantai paling bawah, tapi penuh sesak. Mereka sangat butuh masjid. Masjid sedikit, tapi orang muslimnya banyak, mereka berjalan dari puluhan kilometer untuk bisa salat di musala," ujar pemeran Ketika Cinta Bertasbih tersebut.

Film Kiblat

Terpopuler: MUI Minta Film Kiblat Tidak Tayang sampai Harapan Teuku Ryan

Round-up kanal Showbiz VIVA pada Senin, 25 Maret 2024. Salah satunya tentang film Kiblat yang menuai kontroversi hingga pelarangan dari MUI.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024