Empat Cara Cegah Mabuk Udara di Pesawat

Ilustrasi kabin pesawat.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Sebagian orang mungkin akan beranggapan bahwa naik pesawat merupakan hal yang mudah untuk dilalui tanpa ada kendala. Tapi, ada juga orang yang merasa naik pesawat bisa membuat dirinya menjadi sakit, seperti mual dan merasa mabuk.

Haram! Ini 9 Tempat yang Tidak Boleh Dilintasi Pesawat Terbang

Mabuk udara merupakan sakit yang umum bagi wisatawan, tapi ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk menghindari efek samping ini. Berikut cara menghindari sakit ketika terbang dengan pesawat, seperti dilansir laman Fox News.

Lewati sesi membaca

PKB Tolak Aturan Wajib PCR Bagi Penumpang Pesawat

Dokter menyarankan untuk tetap pada posisi stabil ketika sedang mabuk perjalanan, membaca tidak akan memperbaiki situasi Anda sama sekali. Membaca dapat menambah rasa mabuk perjalanan, bahkan mengacaukan perasaan Anda.

Pilih kursi di kabin pesawat

Gak Mau Kalah dari Honda, Yamaha Bikin Pesawat Terbang

Kursi pada bagian tengah atau samping sayap pesawat akan lebih stabil dibandingkan dengan bagian lain. Hal ini sama saja ketika naik bus, posisi belakang akan terasa lebih bergetar.

Perhatikan apa yang Anda makan sebelum terbang

Asosiasi pemilik dan pilot pesawat menyarankan makan makanan ringan sebelum terbang. Hindari makan yang banyak kalori, dan jangan makan makanan yang asin. Makanan yang asin dapat memperburuk dehidrasi. Selain itu, hindari makanan yang berminyak agar perut tidak terganggu.

Jahe

Jahe sangat bagus untuk sistem pencernaan Anda. Segelas jahe juga dapat meringankan mabuk udara, jangan minum satu teguk besar agar tidak ada gelembung udara yang membuat perut Anda makin tidak nyaman. Permen jahe juga bisa mengatasi sakit perut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya