Menguak PRP dan Manfaatnya untuk Kecantikan

Ilustrasi kondisi kulit wanita
Sumber :

VIVA.co.id – Belakangan ini ada banyak metode kecantikan terbaru untuk memenuhi kebutuhan para wanita. Kendati demikian, tak sedikit juga yang merasakan metode itu kurang maksimal.

Makin Naik Daun, Brand Lokal Produk Perawatan Tubuh dan Kecantikan Kian Diminati

Hal tersebut bisanya disebabkan efek yang ditimbulkan pada setiap orang berbeda-beda. Belum lama ini telah hadir salah satu tren kecantikan Platelet Rich Plasma atau PRP.

Perawatan tersebut diyakini memiliki banyak manfaat kecantikan. Beberapa di antaranya, seperti meningkatkan produksi kolagen pada kulit, memperbaiki bekas luka yang dalam dan mengatasi kebotakan.

Penumpang KAI Kelas Executive dan Luxury Kini Bisa Jajal Treatment Kecantikan

"PRP merupakan salah satu terapi yang sangat baik untuk mengatasi berbagai masalah kulit, seperti untuk growth factor, mengatasi bopeng dan kebotakan," ujar ahli kulit, dr Shakti Indraprasta, SpKK dari NMW Skincare kepada VIVA.co.id di kawasan Tangerang Selatan, Selasa, 4 April 2017.

Dia menuturkan bahwa metode ini minim alergi karena serum yang disuntikkan berasal dari darah pasien sendiri. Namun metode ini harus dilakukan oleh dokter yang berpengalaman dan terpercaya.

5 Klinik Kecantikan Terbaik yang Tersebar di Seluruh Indonesia

Selanjutnya darah pasien yang diambil dari bagian tubuhnya akan dimasukkan ke sentrifuge untuk memisahkan antara Red Blood Cells (RBC) dan Platelet Poor Plasma (PPP) dengan PRP. Setelah terpisah, PRP diambil dan disuntikkan ke pasien.

"Sebelum melakukan penyuntikan, darah pasien akan diambil dan dipisahkan dimulai dari Red Blood Cells, yaitu jenis sel darah yang paling banyak dengan Platelet Poor Plasma atau plasma darah trombosit rendah, sehingga menghasilkan Platelet Rich Plasma atau plasma darah yang kaya trombosit," tuturnya. (ren)

Ilustrasi perawatan wajah.

Mengenal Skin booster Seberapa Efektif Untuk Bikin Wajah Mulus dan Bercahaya?

Banyak yang rela melakukan segala cara untuk mendapatkan kulit sehat. Selain menggunakan skincare, ada satu metode yang bisa kamu lakukan, yaitu skin booster

img_title
VIVA.co.id
26 Februari 2024