Tiga Kesalahan Terbesar Dandan dan Cara Mengatasinya

Ilustrasi rias wajah.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Kim Kardashian dianggap sebagai salah satu wanita paling cantik di dunia. Bintang reality show ini terkenal dengan penampilannya yang sempurna sepanjang hari.

4 Langkah Anti Ribet Buat Pria Tampil Keren

Dan penampilannya itu berkat make-up artist-nya, Mario Dedivanovic. Dia tidak hanya menyempurnakan dandanan wanita-wanita di klan Kardashian, tapi juga Jenner.

Kali ini, dia berbagi mengenai kesalahan terbesar yang dilakukan wanita ketika berdandan. Pertama, adalah menerapkan warna foundation yang salah.

Dandan Makin Kilat, Cewek Wajib Punya 3 Beauty Tools Ini

"Pilih warna foundation yang alami untuk siang hari," katanya, seperti dilansir dari Daily Mail.

Eyeliner yang memudar atau berantakan adalah kesalahan terbesar lainnya. Untuk menghindarinya, Mario menganjurkan memakai pensil waterproof, yang dilanjutkan dengan liner cair di atasnya untuk membentuk garis mata.

Dandan Berjam-jam, Pria Ini Bagai Pasangan Barbie di Dunia Nyata

Kesalahan ketiga dan sangat mengejutkan adalah mengisi atau menggambar alis. Dia menyarankan untuk menggunakan pensil untuk memberikan pulasan yang sama atau lebih terang dari warna alis mata, lalu ratakan dengan sikat alis untuk melembutkan tampilan alis.

Dia mengakui bahwa rahasianya membuat dandanan sempurna adalah dengan membaur, membaur dan membaurkan lagi. "Secara harfiah membaurkan segala sesuatu yang Anda terapkan ke wajah Anda. Ini akan mengubah permainan make-up Anda selamanya," ujar dia.

Dan jika Anda masih mengunakan contouring, yang membutuhkan waktu lama dalam menerapkannya demi meningkatkan fitur Anda, dia menyarankan untuk meninggalkannya. Sebab, tren kecantikan saat ini sudah berubah.

"Glossy adalah penampilan baru. Kulit, kelopak mata dan bibir glossy," ucapnya.

Dia menganjurkan untuk menerapkan produk petroleum atau gliserin ke kelopak mata, pipi dan bibir untuk tampilan bercahaya. Secara keseluruhan, menurutnya, tren kecantikan saat ini cenderung memberikan tampilan alami.

Mario pun berbagi rahasia di balik tampilan baru Kim. Dia menggunakan produk yang lebih ringan seperti pelembap berwarna bukan foundation dan sedikit menyapukan bedak bukan ditekan serta liner warna cokelat bukan hitam.

"Gunakan beberapa warna untuk kontur alami dan tambahkan sedikit di kelopak mata demi tampilan yang cepat dan alami," tutur dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya