Studi Ini Ungkap Usia Tepat untuk Menikah

Ilustrasi pernikahan.
Sumber :
  • Pixabay/unsplash

VIVA.co.id – Mencari pasangan ideal untuk menikah bukanlah hal yang mudah. Masalah ini seringkali menjadi kesulitan bagi seorang lajang. Dan sekarang, sebuah penelitian mengungkap bahwa ada usia tertentu yang menjadi waktu tepat untuk melangkah ke jenjang pernikahan.

Curhat Pengemudi Mobil Jalur Mudik Ditutup Tenda Nikahan

Dilansir Times of India, sebuah studi yang dilakukan oleh Nicholas H. Wolfinger, seorang profesor di University of Utah, menyatakan, orang yang menikah di usia 28-32 tahun memiliki peluang yang sangat kecil untuk bercerai.

Menurut penelitian tersebut, nasib buruk perceraian akan perlahan menghilang seiring pertambahan usia Anda dari masa remaja menuju akhir 20-an dan awal 30-an. Namun, peluang bercerai akan kembali meningkat seiring pertambahan usia 30-an akhir dan awal 40-an.

Pamer Foto Prewedding, Putri Isnari Banjir Pujian hingga Disebut Kajol Indonesia

"Melewati usia 32 lebih, peluang perceraian akan meningkat lima persen setiap pertambahan usia pada pernikahan. Orang yang menunggu hingga usia 30-an untuk menikah, kemungkinan memiliki karakter yang akan menjalani pernikahan dengan baik," kata Wolfinger.

Penelitian yang sudah dipublikasikan oleh Institute of Family Studies ini juga mengatakan bahwa orang yang berusia 30-an umumnya lebih matang dan memiliki pondasi ekonomi yang lebih stabil.

Potret Putri Isnari yang Geger Dilamar Anak Pengusaha Batu Bara
Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto Hadiri Akad Nikah Putri Gubernur Jambi

Ketua DPRD Jambi Hadiri Akad Nikah Pernikahan Putri Sulung Gubernur Al Haris

Ketua DPRD Jambi, Edi Purwanto bersama istri menghadiri akad nikah Esy Risdianti, putri sulung Gubernur Jambi Al Haris.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024