Ada Nasi Lemak Khas Singapura di Jakarta

Nasi lemak di Uncle Fat.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rintan Puspitasari

VIVA.co.id – Nasi lemak sudah terbilang cukup populer di Indonesia. Begitu banyak restoran, terutama di Jakarta yang menyajikan masakan yang identik dengan negara Malaysia dan Singapura tersebut.

August Raih Prestasi Gemilang! Masuk Daftar 50 Restoran Terbaik Asia 2024

Namun, nasi lemak di restoran satu ini patut Anda cicipi. Restorannya tidak begitu luas dengan interior khas peranakan. Uncle Fat, restoran yang khusus menyajikan nasi lemak ini memberikan empat pilihan paket bagi konsumen. Setiap paketnya sudah termasuk lauk, sayur, dan untuk paket termahalnya, bahkan dilengkapi otah atau fishcake pedas khas Singapura.

"Sebenarnya nasi uduk, tapi ini versi Singapura. Kita bahannya fresh, resepnya asli dari Singapura. Makanan peranakan gini kan bumbunya harus yang bagus,"ucap Bobby Chandra, pemilik Uncle Fat, saat ditemui VIVA.co.id di Emporium Pluit, Jakarta Utara, baru-baru ini.

Resto Ini Sajikan Menu Hotpot dan Nasi Goreng Durian, Apa Rasanya?

Di sini, selain nasi lemak juga ada beberapa camilan yang dijual ala carte, seperti ayam goreng, seafood tofu, fish roll, squid ball homemade.

"Utamanya nasi pakai ayam, telor sama snack fish ball sebagai pelengkapnya," kata Bobby.

Menikmati Jumbo Chili Crab di Singapura yang Bikin Nagih

Resmi melayani sejak tanggal 4 Maret 2017 lalu, restoran ini tampak tak pernah sepi pengunjung. Karena memang Bobby sendiri fokus pada satu jenis makanan, yaitu nasi lemak saja, dengan pilihan menu ala carte yang bebas ditambahkan pada nasi lemak atau sebagai pendamping.

Beberapa jenis camilan di Uncle Fat

Yang membedakan restoran ini dengan restoran nasi lemak lainnya, selain karena fokus pada nasi lemaknya, nasi lemak Singapura di restoran ini berwarna hijau, yang berasal dari warna bayam, sehingga menghasilkan nasi dengan aroma wangi serta rasa yang gurih.

Sedangkan sambal yang ada di setiap sajian nasi lemak, cocok juga dicocol dengan otah.

Yang tak boleh dilewatkan lagi dari restoran ini adalah otah pedas. Bentuknya sepintas mirip otak-otak, namun lebih tipis dan karena resepnya asli dari Singapura.

Uncle Fat
Emporium Pluit Mall lantai 4 dekat Cinema XXI,
Jakarta Utara
Buka: 10.00-22.00 WIB
Kapasitas: 20 orang
Kisaran harga: Rp8 ribu-Rp48 ribu

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya