Sederet Makanan Pantangan Renita Sukardi Sebelum Meninggal

Aktris Renita Sukardi semasa hidup.
Sumber :
  • instagram renita sukardi

VIVA.co.id – Aktris sinetron serta presenter Renita Sukardi menghembuskan nafas terakhir pada Senin, 10 April 2017, pukul 08.20 WIB akibat kanker payudara stadium 3B. Dia meninggal pada usia 40 tahun.

Keluarga Antarkan Renita Sukardi ke Peristirahatan Terakhir

Kepergian perempuan yang akrab disapa Iren itu terjadi karena gagal pernapasan serta jantung. Dihubungi lewat telepon, sang suami, Andi Hilmi Salahuddin mengaku bahwa penyebaran sel kanker Iren telah sampai ke paru-paru dan jantung.

Beberapa waktu sebelumnya, saat VIVA.co.id menemui Hilmi, dia sempat bercerita banyak soal kondisi sang istri, terutama asupan nutrisi. Ada yang harus dijaga dengan hal itu, terutama jenis makanan.

Keinginan Terakhir Renita Sukardi, Ingin Salat

"Pantangan makanannya banyak, banyak banget," ujar Hilmi di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat.

Ada beberapa jenis makanan yang harus dihindari pengidap kanker. Namun dari seluruh jenis makanan, ada yang benar-benar menjadi pantangan.

Cut Keke Kenang Renita Sukardi Saat Umrah Bersama

"Yang paling utama itu ayam boiler, terus makanan-makanan bergula. Kalau gula tuh bagaikan 'makanan' buat sel kanker," kata Hilmi.

Ada pula olahan susu yang disarankan untuk tidak dikonsumsi, seperti keju sampai mentega. Makanan olahan juga dinilai tidak menyehatkan untuk pasien pengidap kanker.

"Makanan yang diawetkan, kalengan, sama makanan-makanan olahan kaya sosis, daging asap, baso paket pengawet. Itu semua juga enggak boleh," lanjut Hilmi. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya