Tiga Negara Ramah Visa dengan Biaya Terjangkau 2017

Merlion Park, landmark Singapura.
Sumber :
  • Antara/ Ismar Patrizki

VIVA.co.id – Beberapa negara telah memudahkan para wisatawan dalam hal regulasi dan persyaratan. Secara tidak langsung, para wisatawan, termasuk dari Indonesia, lebih mudah untuk menentukan destinasi wisata yang menjadi tujuan liburan.

Alamnya Indah Banget, Ini Rekomendasi Tempat Wisata Hingga Kulineran di Taiwan

"Dengan negara-negara seperti Jepang, Taiwan, dan Korea Selatan yang melonggarkan regulasi visa mereka bagi warga Indonesia, merencanakan liburan ke destinasi tersebut menjadi lebih mudah bagi wisatawan Indonesia," ujar Senior Marketing Manager Skyscanner, Yulianto Balawan, di Jakarta, Rabu 12 April 2017.

Dalam Skyscanner, Yulianto memberikan rekomendasi 8 destinasi internasional yang paling terkenal. Semua dipilih dengan melihat tiga faktor utama, seperti biaya tiket pulang pergi di bawah Rp10 juta, biaya hidup di lokasi wisata dengan kisaran di bawah Rp106.632, ditambah dengan pertimbangan bahwa tujuan wisata tersebut ramah visa.

Private Tour Anti Ribet, Pilihan Ideal Trip Ke Jepang

Namun tidak semua negara memiliki tiga faktor utama tersebut. Dari delapan, hanya tiga negara yang dianggap memenuhi semua faktor yang telah ditentukan, mulai dari ramah visa, biaya hidup terjangkau dan harga tiket yang murah.

Seoul di Korea Selatan, bersama Tokyo dan Osaka di Jepang, merupakan tujuan populer bagi warga Indonesia yang ingin mengunjungi Asia. Dua destinasi ini terbilang ramah visa, tapi biaya rata-rata untuk makanan setiap harinya dapat melebihi Rp106.632 per orang. Ini membuat Skyscanner mengeluarkan mereka dari kategori biaya konsumsi yang optimal untuk mata uang Rupiah.

Kenapa Tiket ke Jepang Lebih Mahal Belakangan Ini?

Di urutan pertama negara di luar negeri yang sesuai dengan ketiga faktor di atas, ditempati oleh Singapura. Disusul Kuala Lumpur dan Bangkok.

Dikatakan Yulianto, Singapura biasanya merupakan pilihan baik bagi Indonesia yang ingin ke luar negeri. Tiket pulang-pergi ke Singapura biasanya meraup biaya kurang dari Rp4 juta. Sementara itu, dari biaya konsumsi per harinya, Singapura juga cukup bersahabat untuk orang Indonesia. Singapura juga merupakan tujuan ramah visa. Hal yang sama juga berlaku untuk Kuala Lumpur di Malaysia dan Bangkok di Thailand. Ketiga destinasi ini merupakan pilihan bijak untuk tujuan wisata di tahun 2017.

"Data kami menunjukkan bahwa jumlah warga Indonesia yang akan berlibur ke luar negeri akan meningkat di tahun-tahun mendatang. Kami ingin membantu mereka untuk membuat pilihan yang paling cerdas," ujar Yulianto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya