Cara Seru Tularkan Kebiasaan Bawa Bekal Sehat dari Rumah

Bagi-bagi bekal makanan gratis
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Putri Firdaus

VIVA.co.id – Sebanyak 35.000 kotak bekal dibagikan secara cuma-cuma oleh salah satu produsen produk perangkat kebutuhan rumah tangga, di beberapa wilayah di Indonesia. Pembagian ini dilakukan serentak pada Rabu, 12 April 2017.

Anak SD Ini Bawa Bekal dengan Lauk Ulat, Respon Guru Menarik Perhatian Netizen

Di Jakarta sendiri, pembagian kotak bekal dilakukan di Lapangan Parkir Sarinah, Jakarta Pusat. Sebanyak 2.600 kotak bekal dibagikan untuk umum mulai pukul 08.00 WIB pagi dan 2.400 kotak bekal dibagikan kepada petugas kebersihan di sekitar Monumen Nasional, petugas Transjakarta, petugas kepolisian, Satpol PP dan beberapa instansi pemerintahan seperti Kementerian Kesehatan, Balaikota DKI Jakarta dan Radio Republik Indonesia.

Eka Sweta Putri selaku PR & Communication Manager Tupperware Indonesia mengatakan, kebiasaan membawa bekal banyak memberi dampak positif dalam berbagai aspek kehidupan. Namun sayang masih belum banyak yang menyadari hal tersebut.

Viral Pejabat di Kantor Staf Presiden Bawa Makan dari Rumah, Netizen: Keren

"Kita ingin masyarakat rajin membawa bekal. Kami ingin ajak mereka lakukan itu karena selama ini bawa bekal dianggap sesuatu yang bagaimana gitu. Padahal manfaatnya banyak, bisa berhemat dan lebih bersih," kata dia saat ditemui di acara bertajuk Tupperware Bawa Bekal di Sarinah, Jakarta, Rabu, 12 April 2017.

Untuk diketahui, pembagian kotak bekal ini juga dilakukan dalam rangka memperingati Hari Bekal Nasional yang jatuh di tanggal yang sama. Kegiatan ini sekaligus menjadi kampanye untuk mengingatkan khalayak luas akan pentingnya gaya hidup sehat dengan membawa bekal dari rumah.

Viral Ibu-ibu Nyinyirin Bekal Makanan Estetik, Netizen Geram

"Kami berharap melalui kampanye ini dapat mendorong gaya hidup sehat masyarakat dengan membiasakan membawa bekal dari rumah dengan wadah yang aman (food grade). Bekal sehat mendorong konsentrasi anak di sekolah, lebih hemat dan banyak manfaat baiknya," kata Nurlaila Hidayaty, Marketing Director Tupperware Indonesia.

Tak hanya di Sarinah dan beberapa kota di Jakarta. Sebanyak 20.000 kotak bekal juga dibagian gratis pada anak-anak di 110 Sekolah Dasar (SD) Jabodetabek mulai Maret hingga April 2017.

Ayu Ting Ting dipuji netizen, meski artis masih bekalkan anaknya sayur toge

Ayu Ting Ting Bikin Bekal Anak Sayur Toge, Banjir Pujian Netizen

Pedangdut Ayu Ting Ting baru-baru ini mendapatkan pujian dari netizen saat membuatkan bekal makanan untuk putri semata wayangnya, Bilqis Khumairah Razak dengan sayur toge

img_title
VIVA.co.id
28 November 2023