TUTUP
TUTUP
VIVALIFE

Menikah, Generasi Milenial Tak Lagi Pusingkan Gaun Pengantin

Kebanyakan generasi milenial mulai berpikir kehidupan, setelah nikah.
Menikah, Generasi Milenial Tak Lagi Pusingkan Gaun Pengantin
Ilustrasi pernikahan. (Pixabay/unsplash)

VIVA.co.id – Bagi kebanyakan wanita yang hendak menggelar pesta pernikahan, gaun pengantin adalah salah satu elemen penting dalam perayaan pernikahan. Namun, apa yang mereka ingin dan apa yang bisa mereka dapatkan adalah dua hal yang berbeda.

Di Inggris, biaya pernikahan rata-rata mencapai Rp449 juta hingga Rp632 juta di London. Angka ini tentu bisa menguras kocek Anda bukan? Tahukah Anda, menurut sebuah survei, biasanya biaya terbesar dikucurkan untuk gaun pengantin.

Namun, dilansir laman Independent, generasi milenial lebih memprioritaskan hal lain seperti rumah dan kehidupan, setelah menikah ketimbang gaun pernikahan.

"Gaunku Vivien of Holloway seharga R4,1 juta. Aku tidak mau menghabiskan ribuan pounds hanya untuk busana yang hanya digunakan satu hari saja," ujar Gemma pada laman The Independent.

Berdasarkan survei yang dilakukan oleh online fashion marketplace-- Lyst, biaya rata-rata yang dikeluarkan para pengantin untuk gaun hanya sekitar Rp14 juta. Ini lebih kecil dibanding tahun sebelumnya, yaitu Rp19 jutaan.

Penurunan ini terjadi akibat peningkatan tren pada koleski gaun pengantin bergaya high-street. Karena itu, tekanan untuk menggunakan gaun mahal nan mewah, kini dianggap semakin berkurang. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP