Menikah, Generasi Milenial Tak Lagi Pusingkan Gaun Pengantin

Ilustrasi pernikahan.
Sumber :
  • Pixabay/unsplash

VIVA.co.id – Bagi kebanyakan wanita yang hendak menggelar pesta pernikahan, gaun pengantin adalah salah satu elemen penting dalam perayaan pernikahan. Namun, apa yang mereka ingin dan apa yang bisa mereka dapatkan adalah dua hal yang berbeda.

Profil Andi Jerni, Atlet Karate yang Sentil Balik Omongan Megawati Soal Sumbangsih Generasi Milenial

Di Inggris, biaya pernikahan rata-rata mencapai Rp449 juta hingga Rp632 juta di London. Angka ini tentu bisa menguras kocek Anda bukan? Tahukah Anda, menurut sebuah survei, biasanya biaya terbesar dikucurkan untuk gaun pengantin.

Namun, dilansir laman Independent, generasi milenial lebih memprioritaskan hal lain seperti rumah dan kehidupan, setelah menikah ketimbang gaun pernikahan.

Viral Lagi Video Megawati Remehkan Sumbangsih Generasi Milenial pada Negara, Disentil Atlet Karate

"Gaunku Vivien of Holloway seharga R4,1 juta. Aku tidak mau menghabiskan ribuan pounds hanya untuk busana yang hanya digunakan satu hari saja," ujar Gemma pada laman The Independent.

Berdasarkan survei yang dilakukan oleh online fashion marketplace-- Lyst, biaya rata-rata yang dikeluarkan para pengantin untuk gaun hanya sekitar Rp14 juta. Ini lebih kecil dibanding tahun sebelumnya, yaitu Rp19 jutaan.

Resmikan Platform AI Buatan PRIDE, TKN Ingin Gaet Banyak Suara Milenial di Pilpres 2024

Penurunan ini terjadi akibat peningkatan tren pada koleski gaun pengantin bergaya high-street. Karena itu, tekanan untuk menggunakan gaun mahal nan mewah, kini dianggap semakin berkurang. (asp)

Prabowo dan Gibran

Komunitas Orang Papua di Yogyakarta Dukung Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran

Komunitas Papua di Yogyakarta menyatakan dukungan kepada Prabowo-Gibran karena paslon ini memiliki visi misi meneruskan program presiden Joko Widodo, Hal ini diungkapkan

img_title
VIVA.co.id
22 Januari 2024