Niat Mulia Jupe Soal Hasil Penggalangan Dana Semalam

Almarhum Julia Perez.
Sumber :
  • Julia perez

VIVA.co.id – Komedian, sekaligus politisi Eko Patrio menjadi salah satu pencetus acara malam dana Peduli Sahabat Jupe yang disiarkan langsung oleh ANTV dari studio 2, Minggu 16 April 2016.

Momen Haru Kunjungi Makam Olga Syahputra, Ruben Onsu: Hanya Rindu

Puluhan pekerja seni yang notabenenya adalah sahabat Julia Perez hadir memenuhi tempat acara. Tak hanya artis, penyanyi, pengusaha, serta beberapa tokoh politik pun hadir memberikan dukungannya kepada Jupe, begitu ia disapa.

Seperti diketahui, Jupe dua bulan terakhir ini terbaring lemah di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) melawan sakit kanker serviks stadium empat.

Ruben Onsu Didatangi Olga dan Jupe Lewat Mimpi Saat Dirawat di ICU: Mereka Nyuruh Saya Pulang

Ketiga sahabat Jupe, Eko, Ruben Onsu, dan Raffi Ahmad langsung menjadi pembawa acara di malam dana tersebut.

"Ada statement Jupe yang buat saya terharu. Coba Nia (Nia Anggia, adik kandung Jupe) disampaikan," kata Eko, saat memandu acara.

Berjuang Lawan Kanker, 5 Artis Wanita Ini Rela Berkepala Pelontos

"Dia (Jupe) sangat mulia sekali. Hasil penggalangan dana ini, dia mau berbagi bagi para penderita kanker yang lain," sambung Nia.

Eko mengungkapkan, kemuliaan hati Jupe lah yang membuat sahabat-sahabatnya malam hari ini berkumpul.

"Lebih harunya lagi, dalam kondisi yang begitu sakit, dia masih mau hasil dari ini dibagi kepada sahabat penderita kanker dan penyakit lain," kata suami Viona itu.

"Ini yang bikin kami bangga bahwa dalam kondisi sakit pun, Jupe masih bisa berbagi," sambung Eko.

Usai acara, sang adik, Nia mengungkapkan, dana yang terkumpul akan diberikan kepada Rumah Singgah yang dibuat Jupe.

"Ini sudah jadi niatnya Kak Jupe, hasil uangnya nanti akan dibagi dengan yang lain. Insya Allah, dengan bantuan dari semua orang rumah singgah ini bisa segera dibuka dengan hasil uang itu. Aku nanti yang urus rumah singgahnya," kata Nia.

Menurut Nia, rumah singgah itu sebenarnya dibangun dengan niat hasil jerih payah Julia Perez tanpa meminta-minta sumbangan.

"Tapi itu saat dia masih sehat, masih bisa kerja. Dia (Jupe) tetap mikirin selalu rumah singgah gimana, kasihan anak-anak kecil yang kena kanker. Dia mikirin itu tiap hari, gimana caranya ditolong," tutur Nia. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya