TUTUP
TUTUP
VIVALIFE

Mencicipi Gurihnya Liwetan dengan Beragam Lauk Nusantara

Semakin lengkap dengan sambal.
Mencicipi Gurihnya Liwetan dengan Beragam  Lauk Nusantara
Lauk nusantara (VIVA.co.id/Bimo F)

VIVA.co.id – Siapa yang tak kenal dengan nasi liwet? Nasi bersantan khas Jawa Tengah mirip dengan nasi uduk, yang kerap disajikan dengan beragam lauk pauk

Tapi untuk liwetan yang satu ini, sedikit berbeda. Selain karena diracik dengan menggunakan ikan asin, hidangan yang dibuat langsung oleh Executive Chef Swiss Belhotel Airport, Imbron Fakhrudin ini juga disajikan dengan aneka ragam hidangan khas nusantara lainnya.

Sebut saja dendeng kering cabe hijau, pepes ikan kembung, hingga cumi isi tahu, jadi teman makan yang lezat yang akan semakin lengkap dengan sambal mangga.

"Kita juga punya iga masak rempah, dengan ramuan tradisional. Contohnya pakai daun kari, cabai kering, kunyit, bawang merah, bawang putih, sereh lengkuas yang diblender jadi satu. Kemudian jintan, pala, ketumbar di-mix jadi satu kita lamurin baru kemudian kita roasted," kata dia saat ditemui di Swiss Belhotel Airport, Senin, 17 April 2017. 

Selain itu, hidangan lainnya yang juga menggoda selera ialah cumi isi tahu. Cumi dengan tekstur lembut, yang dimasak dengan kuah mirip gulai dengan tahu yang telah ditumbuk di dalamnya. 

Lauk nusantara

Ciri khas lain dari hidangan ini ialah daun ruku-ruku, tanaman rempah asal Sumatera Barat dengan aroma kuat, dan mengurangi bau dan rasa amis pada cumi. Semua hidangan ini, akan disajikan di Swiss Belhotel untuk santap buka puasa selama Ramadan mendatang. 

Hidangan tersebut ditawarkan dengan harga Rp280 ribu per orang untuk menu buffet. Di samping itu, beragam jajanan pasar juga disiapkan sebagai menu berbuka puasa. 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP