Fadli Zon-Ahmad Dhani Bikin Lagu Bareng

Ahmad Dhani dan Fadli Zon
Sumber :
  • VIVA.co.id/Eduward Ambarita

VIVA.co.id – Musisi Ahmad Dhani bersama Wakil Ketua DPR Fadli Zon berkolaborasi menciptakan satu lagu yang berjudul Sang Penista. Lagu yang digubah dari puisi berjudul 'Sajak Sang Penista' karya Fadli Zon ini, kemudian dijadikan sebuah irama.

Jokowi Marah, Fadli Tanya yang Salah Menteri atau Presiden?

Fadli mengatakan, lagu yang juga diproduksi untuk video klip ini menggambarkan sosok yang telah membuat kegaduhan dengan tindakannya mencaci ulama dan mengutip kita suci Alquran.

"Video itu tentang menceritakan tentang seorang sang penista yang melakukan upaya-upaya yang membuat kita semua susah," kata Fadli saat launching lagu dan video klip lagu itu di Hotel Sahid, Jakarta Pusat, Senin 17 April 2017.

Jokowi Marah ke Menterinya, Fadli Zon: Bohongan Apa Serius?

Lebih lanjut politikus Partai Gerindra itu pun tak merasa video klip yang ia buat dapat menyinggung pihak lain. Dalam video yang berdurasi hampir enam menit menampilkan seseorang yang mengenakan kemeja kotak-kotak. Hal itu identik dengan ikon pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dalam kampanye Pilkada DKI Jakarta.

"Tergantung imajinasi orang masing-masing. Itu kan fiksi bukan manusia. Itu wayang. Silakan saja kalau (mau) melaporkan. Apa yang mau ditersinggungi, mau tersinggung sama boneka apa," ujarnya.

Fadli Zon Sebut BPIP Harusnya Dibubarkan

Sementara Dhani menyatakan, dalam proses produksi lagu Sang Penista ini tidak membutuhkan waktu lama. Hanya saja, ia mengakui mengubah karya puisi menjadi sebuah lagu membutuhkan perenungan yang lama, karena tidak lumrah dilakukan oleh musisi.

"Biasanya kalau lagu itu ada dua bait dan satu reffrain dan dua bait satu reff. Ini tiga bait lagunya, karena ikuti sajaknya mas Fadli. Dan membuat sajak menjadi sebuah lagu memang bukan pekerjaan gampang. Dan menjadikannya sebuah lirik yang nge-pop," kata Dhani.

Jokowi Marah hingga Ancaman Reshuffle, Salah Siapa?

Penanganan covid-19 dianggap menjadi tanggung jawab presiden

img_title
VIVA.co.id
1 Juli 2020