Rhoma Irama: Pilihannya Masih Tetap Tiga

Rhoma Irama.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Dian Tami.

VIVA.co.id – Hari ini seluruh warga DKI Jakarta kembali merayakan pesta demokrasi. Pilkada putaran dua akan segera menentukan siapa orang nomor satu di DKI Jakarta untuk lima tahun mendatang.

Polisi Periksa 3 Orang dan Panggil Rhoma Irama Terkait Hajatan

Salah satu warga DKI yang bersemangat melakukan pencoblosan adalah musisi dangdut senior, Rhoma Irama. Rhoma mantab memilih pasangan calon Gubernur nomor urut tiga, dengan harapan Jakarta ke depannya akan lebih memihak pada rakyat kecil.

"Pilihannya masih tetap tiga. Harapannya Jakarta lebih berakhlak, lebih memihak kepada rakyat kecil," kata Rhoma yang memilih di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pondok Jaya, Pela Mampang, Jakarta Selatan, 19 April 2017.

Janji Mau Diwawancara, Penyelenggara Acara Rhoma Irama Malah Kabur

Sebagai musisi, Rhoma yang menggunakan pakaian putih putih saat itu adalah sebagai tanda dukungannya pada paslon nomor urut tiga. Rhoma yang datang bersama istrinya, Ricca Rachim, mengungkap alasannya memilih pasangan Anies-Sandi pada Pilkada 2017.

"Satu, mereka itu orang yang kompeten dan punya kapasitas. Kedua, moralitas bangsa sangat penting. Kalau pimpinan enggak bermoral, rakyat kayak apa nantinya. Maraknya kriminalitas itu karena pemimpin tidak memberi pelayanan yang baik," kata Rhoma.

Penyelenggara Acara Rhoma Irama Diminta Tanggung Rapid Test

Dan, jika pasangan yang diunggulkannya kalah dalam putaran dua kali ini, Rhoma mengaku dirinya akan menerima apapun hasil dari Pilkada asalkan tidak ada kecurangan di dalamnya.
"Asal jangan ada curang. Sekarang saja sudah kelihatan kecurangan," ucap Rhoma.

Soal pakaiannya yang serba putih, Rhoma membenarkan bahwa itu salah satu tanda dukungannya. "Di antaranya iya, di samping memang saya selalu berbaju putih. Putih itu kan bersih, suci." (mus)

Rhoma Irama tampil di acara sunatan di Pamijahan Bogor

Bupati Sebut Hajatan yang Dihadiri Rhoma Irama Langgar Izin Keramaian

Bupati menyerahkan kasus ini ke polisi

img_title
VIVA.co.id
2 Juli 2020