El Mau Kuliah ke Luar Negeri, Maia: Minta Uang Ayah

Maia Estianty dengan ketiga putranya
Sumber :
  • Instagram.com/maiaestiantyreal

VIVA.co.id – Maia Estianty berharap putra keduanya, Ahmad El Jallaludin Rumi melanjutkan pendidikannya ke luar negeri. Maia ingin agar El memiliki wawasan yang lebih luas dengan menimba ilmu di negeri orang. 

Ahmad Dhani Ungkap Sifat Unik Putri Mulan Jameela

"Lebih banyak mengenal orang, budaya hingga akhirnya kita tahu bagaimana memperlakukan orang lain. Apa yang ada di luar negeri, kita bawa ke Indonesia. Apa yang ada di Indonesia kita bawa ke luar negeri. Pertukaran budaya itu asyik," ujar Maia saat ditemui di Jatipadang, Jakarta Selatan, Rabu, 19 April 2017. 

Maia menjelaskan bahwa memang dirinya yang mendorong El untuk melanjutkan sekolah di luar negeri. Namun, untuk biaya, ia juga ingin berbagi dengan mantan suaminya, Ahmad Dhani. 

Ahmad Dhani Sebut Anak Sambungnya Pernah Dilamar Keluarga Kerajaan

"Iya memang saya yang nyuruh. Kemudian saya bilang, enggak fair dong kalau saya yang bayarin semuanya, 'Minta sama bapakmu uang saku. Bunda enggak apa-apa bayarin setahun ini, selebihnya sama ayah’," ujar Maia.

Maia mengatakan anaknya itu pintar. El memiliki IQ 142. Maia ingin anaknya tersebut kuliah di London, Inggris. 

Ahmad Dhani Ingin Jodohkan Dul dengan Tiara, Anak Mulan Jameela

"Tadinya dia sudah masuk jalur khusus SNMPTN, ditanya sama guru mau diambil enggak? Saya bilang enggak usah karena insya Allah saya bawa anak ini ke London," ujarnya.

Maia memiliki alasan khusus memilih London. Ia merasa lebih nyaman anaknya melanjutkan pendidikan di Inggris daripada di Amerika Serikat. "Saya cenderung ke London karena kalau di Amerika lebih free ya, London lebih arif, kerajaan."

Bila El memilih untuk melanjutkan sekolahnya di luar negeri, lain cerita dengan dua anak Maia lainnya, Ahmad Al Ghazali Katau Al dan Abdul Qodir Jaelani atau Dul

"Kalau Dul memutuskan di Indonesia saja karena enggak bisa lepas dari mboknya. Kalau Al dia mungkin mau belajar bahasa saja," ujar Maia.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya