TUTUP
TUTUP
VIVALIFE

Wanita Kreatif Penampilannya Cenderung Membosankan

Berbeda dengan wanita, pria kreatif biasanya berpenampilan menarik
Wanita Kreatif Penampilannya Cenderung Membosankan
Penampilan wanita (Pixabay/ Cuncon)

VIVA.co.id – Penelitian terbaru menemukan bahwa efek kreativitas ternyata berbeda pada pria dan wanita. Rata-rata, pria yang kreatif, terlihat lebih menarik dibandingkan kaum wanita.

Dilansir dari Medical Daily, wanita mengalami situasi yang berbeda dengan pria kreatif. Wanita yang tergolong kreatif, cenderung tidak memiliki penampilan yang menimbulkan ketertarikan untuk kaum adam.

Studi yang dipublikasikan dalam Royal Society Open Science, menemukan bahwa kaum wanita yang kreatif, memiliki kualitas penampilan yang kurang baik dibandingkan pria.

"Pria kreatif dengan wajah yang kurang atraktif, hampir memiliki penampilan yang lebih menarik dibanding mereka yang tidak kreatif. Sedangkan kaum wanita yang kreatif, mungkin tidak memiliki penampilan yang lebih menarik dibandingkan kaum pria," ujar pemimpin studi, Christopher Watkins.

Studi ini menggunakan relawan tanpa memandang latar belakang tertentu. Selanjutnya, para peneliti mengambil foto dari para partisipan dengan menuliskan deskripsi tertentu dengan berbagai konsep oleh partisipan lainnya.

Hasilnya, menjadi kreatif ternyata membantu pria yang kurang atraktif, menjadi terlihat lebih menarik. Namun, hasilnya, tidak demikian pada kaum wanita. Kebanyakan, wanita yang memiliki kreativitas tinggi, diberikan deskripsi memiliki penampilan membosankan oleh para partisipan lain.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP