TUTUP
TUTUP
VIVALIFE

Tips Sederhana Merawat Kulit Berminyak

Salah satunya, jangan terlalu sering mencuci wajah.
Tips Sederhana Merawat Kulit Berminyak
Ilustrasi perawatan wajah (Pixabay/Chezt beate)

VIVA.co.id – Melakukan perawatan kulit wajah penting dilakukan untuk membuat penampilan terlihat menarik dan sedap dipandang. Namun, perawatan kulit harus disesuaikan dengan tipe kulit masing-masing.

Dikutip dari Beauty Tips, ada beberapa tahapan yang perlu dilakukan dalam merawat kulit, mulai dari membersihkan kulit, penggunaan toner, memakai pelembap hingga merias wajah. Bagi pemilik kulit berminyak, berikut ini tips untuk melakukan perawatannya secara sederhana.  

Pakai pembersih

Bersihkan kulit dengan lembut dan jangan terlalu sering mencuci kulit. Pembersih keras dan mencuci lebih dari dua kali sehari dapat menyebabkan kulit justru memproduksi minyak berlebih, sehingga dibutuhkan pelembap.

Toner

Gunakan toner setelah membersihkan kulit. Cobalah toner yang mengandung witch hazel, yang dengan lembut akan menyerap minyak berlebih dan bisa mengurangi peradangan.

Pelembap

Kulit berminyak membutuhkan pelembab yang baik agar tetap sehat. Gunakan pelembap yang bebas minyak dan tidak akan menyumbat pori-pori Anda.

Make-up

Pilih make-up yang bebas minyak dan non-comedogenic. Jika Anda perlu menyentuh wajah sepanjang hari, sebaiknya gunakan tisu penyerap minyak.

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP