TUTUP
TUTUP
VIVALIFE

Wanita Pantang Lakukan Hal Ini di Kantor

Selama ini, dunia teknologi lebih didominasi oleh pria.
Wanita Pantang Lakukan Hal Ini di Kantor
Wanita bekerja. (Pixabay)

VIVA.co.id – Seringkali, perasaan terabaikan dan penolakan di tempat kerja, dirasakan oleh kaum wanita. Hal ini ternyata dapat dicegah dengan beberapa trik khusus.

Sebenarnya, wanita dapat berkecimpung di industri dan bidang apa saja, walau didominasi oleh kaum lelaki sekalipun. Sebab, itu sudah menjadi hak manusia untuk mendapatkan pekerjaan dan kehidupan yang diinginkannya.

"Wanita di industri apapun sama saja, tapi di dunia teknologi memang lebih cowok banget. Nah, sebenarnya industri apa saja, itu sah-sah saja untuk pria dan wanita, enggak ada bedanya. Toh, tantangannya tetap sama," ujar Group Head B2B Transformation Indosat Ooredoo, Mieke S. Djalil, di kantor Indosat, Jakarta, Kamis, 20 April 2017.

Menurutnya, selama para kaum wanita percaya dapat melakukannya dengan baik, pekerjaan apapun itu dapat diberikan menjadi tanggung jawabnya. Terlebih, banyak perusahaan yang sudah membuka jalan bagi kaum wanita untuk bisa bekerja di bidang apa saja.

"Sudah banyak kok perusahaan yang membuka jalan karier untuk wanita. Di Indosat sendiri, 30 persennya diisi oleh wanita, dan sudah menjangkau karier seniornya. Intinya adalah percaya pada kemampuan diri sendiri," katanya lagi.

Selain itu, trik lain yang seharusnya ditanamkan oleh pihak wanita yaitu membuat dirinya terlihat sama seperti kaum pria. Artinya, tidak memaksakan untuk terlihat spesial dan khusus, hanya karena adanya keterbatasan yang dimiliki wanita.

"Perform saja yang terbaik dan jangan minta sesuatu yang spesial, malah nanti kalau begitu didiskriminasi. Melakukan sesuatu dengan baik, tertantang dan tertarik, jadi tidak akan pernah ada perasaan bahwa wanita didiskreditkan."

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP