Bunda, Simpan HP Anak Anda dan Ajak Beraktivitas Fisik

Ilustrasi anak bermain ponsel.
Sumber :
  • Pixabay/PublicDomainPictures

VIVA.co.id – Banyak orangtua yang mengeluh jika buah hati mereka tidak mau menuruti mereka. Seperti ketika diminta menyikat gigi sebelum tidur atau makan sayuran.

Ello Berbagi Kabar Gembira, Sang Istri Hamil Anak Kedua

Tapi, banyak yang tidak memahami bahwa jika orangtua tidak menanamkan kebiasaan ini sejak dini, anak-anak tidak akan begitu saja menjalankannya setiap hari.

Dilansir laman Times of India, berikut daftar kebiasaan sehat yang harus orangtua tanamkan pada anak sejak dini.

Potret-Potret Menggemaskan Buah Hati Pertama Pasangan Jessica Milla dan Yakup Hasibuan

Kebersihan gigi

Tidak hanya menyikat gigi setiap habis makan. Yang lebih penting, orangtua harus mendorong anak-anaknya secara rutin periksa ke dokter gigi dan mendidik mereka mengenai efek negatif makan-makanan manis terlalu banyak.

Dimas Seto dan Dhini Aminarti Punya 46 Anak Asuh: Qadarallah Belum Dikasih Keturunan

Banyak beraktivitas fisik

Sekarang ini, kebanyakan anak-anak lebih suka mengurung diri di dalam rumah bermain video game daripada bermain di luar rumah. Karena itu, penting bagi orangtua untuk mengajarkan anak manfaat melakukan aktivitas fisik di luar rumah. Buatlah contoh dengan melakukan kegiatan fisik dari orangtua sendiri. Kemudian, ajak anak ke taman dan bermain bersama mereka.

Membaca

Kebiasaan ini akan menjadi bekal berharga bagi anak-anak ketika dewasa nanti dan ketika ingin menggapai pendidikan yang lebih tinggi. Membaca dapat meningkatkan kemampuan bahasa mereka secara drastis. Setiap malam, luangkanlah waktu untuk membacakan cerita untuk buah hati Anda. Pada akhirnya, ini akan membangun kebiasaan membaca pada anak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya