Gita Gutawa: Kartini Bikin Saya Punya Cita-Cita Tinggi

Penyanyi Gita Gutawa
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Nuvola Gloria

VIVA.co.id – Sebagai seorang perempuan yang juga seorang penyanyi, Gita Gutawa mengaku begitu bangga dan terinspirasi pada sosok Kartini. Menurut dia, Kartini sangat menginspirasinya dalam menggapai cita-citanya untuk menuntaskan pendidikan tinggi. 

Gaet Lyodra, Erwin dan Gita Gutawa Bikin Konser Buat Anak

"Kartini seperti panutan saya karena mengajarkan saya punya cita cita tinggi, yang mungkin dahulu mustahil, tapi dia tetap menggapainya." ungkap Gita, saat ditemui di kawasan Menteng Jakarta Pusat, Kamis 20 April 2017. 

Menurutnya, lewat sosok Kartini pula, yang membuatnya berani menempuh pendidikan tinggi hingga ke luar negeri, suatu impian yang mungkin dahulu juga dicita-citakan oleh Kartini. 

Erwin Gutawa, Vadi Akbar Hingga Sandhy Sandoro Guncang Jerman

"Waktu itu 17 tahunan ke Inggris sendirian. Dari saya dari kecil saya punya keyakinan, bahwa pendidikan sangat penting dan nomor satu," ungkap dia.

Bahkan, meski telah terkenal sebagai seorang penyanyi bertalenta tinggi, saat masih mengenyam pendidikan, putri dari Erwin Gutawa ini lebih bangga disebut pelajar. 

Gita Gutawa Lulus S2, Bukan Cuma Bekal Ilmu yang Didapat

"Dahulu kalau mulai nanyanyi ditanya pekerjaan, aku mengaku sebagai student karena belum tuntas dan harus sekolah setinggi mungkin dan dari kecil memang punya mimpi punya sekolah dan di luar negeri," ungkap dia. 

Menurutnya, selain membuatnya lebih mandiri, mengeyam pendidikan di luar negeri juga membuatnya memiliki pemikiran yang lebih terbuka. Sehingga saat lulus kini, Gita mengaku ingin punya banyak kontribusi dalam bidang musik Indonesia. 

 "Aku sedang senang dengan ekonomi kreatif, dan dari situ industri kreatif seperti musik, fashion tidak hanya menjadi hiburan tapi di situ ada nilai sosial dan nilai ekonomi yang harus kita olah untuk sebuah sistem. Jadi ingin mendalami ke situ lagi," ungkap dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya