TUTUP
TUTUP
VIVALIFE

Sosok Kartini di Mata Tulus

Bukan cuma ibu, ada lagi sosok lain yang pantas dapat gelar Kartini.
Sosok Kartini di Mata Tulus
Penyanyi Tulus (Putri Firdaus/VIVA.co.id)

VIVA.co.id – Sosok Kartini memiliki kesan tersendiri bagi setiap orang. Tak hanya Raden Ajeng Kartini saja yang bisa jadi panutan, perempuan di sekitar Anda pun juga bisa menjadi 'Kartini'.

Bagi penyanyi Tulus, selain sosok Ibu, ada sosok lain yang menurutnya patut mendapat gelar sebagai Kartini. Siapakah dia?

"Guru-guru saya, dosen. Karena kalau Kartini kan identik dengan membawa terang, itu juga dilakukan oleh mereka," kata Tulus saat ditemui di Sarinah, Jakarta, Kamis, 20 April 2017.

Lalu, apa alasan Tulus tidak menjadikan sang ibu sebagai sosok Kartini di matanya? "Kalau misalnya saya jawab ibu, dari satu juta anak yang ditanya akan jawab yang sama (ibu), tapi (selain ibu) membawa terang itu juga dilakukan ibu guru, dosen," ungkapnya.

Dalam memperingati hari Kartini di tahun ini, ia berharap semangat terus membara di diri perempuan Indonesia yang tengah memperjuangkan hak-haknya.

"Harapan gua kalau tentang kesamarataan dari dulu sudah sih. Tapi tetap ada beberapa detail yang enggak semua orang tahu. Untuk perempuan yang memperjuangkan haknya saya berharap agar terus semangat," kata dia. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP