TUTUP
TUTUP
VIVALIFE

Empat Seleb Cantik Ini Ternyata Masih Sering Minder

Orang masih tak 'pede' jika harus menilai dirinya sendiri.
Empat Seleb Cantik Ini Ternyata Masih Sering Minder
Peluncuran Buku 'Minder...Done That!' (VIVA.co.id/ Adinda Permatasari)

VIVA.co.id – Bagaimana jadinya bila buah pikiran dari empat wanita cantik, cerdas, dan bertalenta disatukan? Hasilnya adalah dua buah buku inspiratif yang dapat memotivasi banyak orang khususnya para perempuan.

Dua buku berjudul 'Minder...Done That!' dan '#KartiniMasaKini merupakan buah karya dari empat selebriti cantik Aline Adita, Nadya Mulya, Intan Erlita, dan Rahma Umayya.

'Minder...Done That!' merupakan buku yang mengungkap kisah keempat wanita cantik ketika menghadapi minder. Meski mereka sudah sering tampil di publik, membawakan banyak acara di depan banyak orang, dan jago bicara, tapi ternyata mereka masih mengalami keminderan.

"Dari segi psikologi itu setiap orang pasti tidak percaya diri kalau menilai bagus dirinya. Kalau memperhatikan diri di kaca, pasti hampir tidak ada yang bilang, aku oke ya hari ini, aku cakep ya hari ini," kata Intan Erlita saat peluncuran buku di Galeries Lafayette, Jakarta, Jumat 21 April 2017.

Karena itu, buku ini juga dilengkapi juga dengan berbagai tips mengatasi minder dari keempat penulis. Serta dilengkapi dengan pemaparan secara psikologis dari Intan yang memang juga berprofesi sebagai psikolog.

Bertepatan dengan Haru Kartini, keempat penulis ini juga meluncurkan buku '#KartiniMasaKini' yang berisi cerita inspiratif dari perempuan pilihan keempat penulis yang dianggap mewakili Kartini masa kini.

Misalnya Aline Adita yang memilih aktris senior Rima Melati. Bukan karena hubungan dekat yang terjalin sejak lama, tapi ada kekuatan lain dari Rima yang menginspirasi Aline.

"Beliau adalah sosok yang cinta Tanah Air. Meski usia sudah lanjut tapi dia tetap berkarya dalam seni dan budaya. Beliau juga seseorang yang tangguh karena seorang breast cancer survivor," ujar Aline.

Selain itu, juga ada tokoh perempuan lain seperti Elisa Kasali yang peduli pada pendidikan, Sri Adiningsih yang merupakan Kepala Dewan Penasihat Presiden, dan Obien yang mendedikasikan dirinya melestarikan kain Nusantara.

Selain cerita dari perempuan-perempuan inspiratif, buku ini juga berisi kutipan-kutipan penuh makna dari tokoh-tokoh maupun public figure Indonesia lainnya.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP