Wanita Indonesia Sering Beli Lipstik yang Tidak Dibutuhkan

Lipstik.
Sumber :
  • Pixabay/Larissa Kozemekin

VIVA.co.id – Setiap wanita tentunya ingin terlihat menarik di manapun dia berada. Untuk itu, mereka membutuhkan make-up sebagai riasan wajib sehari-hari. Satu hal yang tidak pernah lepas dari make-up adalah lipstik. Hal itu sangat dibutuhkan untuk membuat mereka terlihat segar dan memesona.

Lipstik Tertua di Dunia Berusia 3.700 Tahun Ditemukan di Iran

Kendati demikian, tahukah Anda bahwa karakteristik wanita Indonesia cenderung memilih lipstik yang dianggapnya sedang nge-tren. Sehingga mereka tidak memakai lipstik yang seharusnya dibutuhkan.

"Kalau saya lihat karakteristik wanita Indonesia lebih memilih lipstik yang sedang tren ketimbang yang mereka butuhkan. Ini telah terjadi dalam beberapa tahun terakhir," ujar Niniek Puspitasari, Senior Business Development Manager M.A.C kepada VIVA.co.id di kawasan Jakarta Pusat, Jumat, 21 April 2017.

Intip Tren Warna Lipstik 2024, Ini yang Bakal Booming

Dia menuturkan bahwa para wanita di Tanah Air selalu berkiblat pada riasan luar negeri, padahal itu belum tentu cocok dengan dirinya. Selain itu, wanita Indonesia juga menyukai eksperimen dalam berbagai riasan lipstik.

Ini bisa dibuktikan dari fenomena yang terjadi belakangan ini seperti maraknya beauty blogger yang meramaikan industri kecantikan Tanah Air. Sehingga tidak dimungkiri keinginan untuk mencoba sesuatu yang baru lebih meningkat.

Makeup Bibir Makin Diminati di 2024, Ini Jenis yang Paling Banyak Diburu

"Mereka (wanita Indonesia) sudah tertular seperti beauty blogger yang ingin bereksperimen dengan hal baru. Tapi perlu diingat untuk mengenali kebutuhan diri sendiri itu lebih baik," ucapnya.

Ilustrasi Memakai Lipstik

Pakai Lipstik Bikin Batal Puasa? Begini Jawaban UAS

Alasannya ada beberapa pendapat di masyarakat bahwa menggunakan lipstik dapat membatalkan puasa. Benarkah demikian?

img_title
VIVA.co.id
12 Maret 2024