Menikmati Mie Porsi Tukang Gali Dihidangkan dalam Wajan

Mie Portugal
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Muhamad Akasah

VIVA.co.id – Melihat hidangan mie satu ini, Anda mungkin merasa heran. Karena mie ini bukan mie biasa. Namanya, Mie Portugal, cara penyajiannya yang membuat hidangan kuliner ini terlihat tak biasa.

Netizen Soroti Makanan Viral Rupai Rambut Halus, Sebut Sop Bulu

Dihidangkan langsung dengan wajan, para konsumennya pun bisa langsung menyantapnya menggunakan wajan. Porsinya bernar-benar jumbo, bisa dilahap untuk satu orang, dua orang atau bahkan untuk tiga hingga empat.

Ya, Indonesia memang terkenal dengan hidangan Mie Bakso, karena makanan inilah tercipta hidangan Mie Portgal yang istimewa.

Gulai Ikan Semah, Kuliner Unik Kerinci Khusus Priyayi dan Bangsawan

Di Indonesia sendiri, hampir di selurh penjuru ada mie bakso, dan uniknya, di setiap kota hidangan mie bakso dibuat beraneka ragam. Nah, Mie Portugal porsi jumbo ini ada di Sukabumi

Nama Mie Portugal sendiri adalah singkatan dari Mie Porsi Tukang Gali yang disajikan di sebuah wajan ata penggorengan karena memang porsinya jumbo.

5 Kuliner Unik Khas Bandung, Cocok Buat Oleh-oleh

Sejak kemunculannya, ternyata semakin hari penggemar mie ini makin banyak. Sehingga tempatnya di Dapur Mang Boel di Jalan Cikole Dalam, Kota Sukabumi selalu ramai dikunjungi pembeli.

Satu porsi mie ini cukup komplit, selain berisi mie bakso juga lengkap dengan ayam, sayuran, telur dan tauge. Dengan harga per porsi Rp24 rib, dijamin Anda akan puas.

Dan tentu saja, mereka yang datang ke tempat ini adalah mereka yang biasa makan dengan porsi jumbo. Namn bagi mereka yang biasa makan dengan porsi normal, maka, sat porsi mie jumbo ini bisa dinikmati bersama oleh da orang ata tiga orang. Karena satu porsi Mie Porugal sama dengan empat porsi ukuran biasa.

"Untuk bisa memikat pengunjung, selain mie yang unik ini, pengunjung juga bakal betah makan di sini karena tempatnya dilengkapi dekorasi yang membuat nyaman pengunjung," kata pemilik dapur Mang Boel, Iman Oksal Taufik.

Laporan: Mohamad Akasah/ tvOne

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya