Waspada Bahaya Warnai Rambut Saat Hamil

Ilustrasi salon kecantikan.
Sumber :
  • Istimewa/Amore Salon

VIVA.co.id – Seorang calon ibu bisa saja memiliki reaksi alergi berlebihan saat menggunakan produk perawatan rambut. Cat rambut yang biasa mereka gunakan bisa mendadak menimbulkan alergi.

Viral Curhat Wanita Soal Janinnya yang Tiba-Tiba Hilang, Kok Bisa?

Seperti yang dialami Stratchan, usai menggunakan cat rambut yang biasanya digunakan sebelum hamil, Stratchan justru mengalami alergi, ditandai pembengkakan di bagian wajah, hingga tidak bisa membuka mata.

"Kepalaku terasa sangat panas dan penat, aku sangat kesakitan, aku pikir aku akan mati," ujarnya dilansir Parentherald.

Anak Pertama Masih Belum Setahun, Penyanyi Ratu Meta Umumkan Hamil Anak Ketiga

Ternyata setelah diperiksa, tubuhnya bereaksi terhadap paraphenylenediamine chemical (PPD) yang ditemukan dalam pewarna rambutnya. Dokter berkata bahwa Stratchan beruntung, alerginya hanya menyerang bagian luar dan tidak membahayakan janinnya.

Menurut American Pregnancy Association (APA), perawatan rambut selama hamil umumnya aman, tapi ibu hamil sebaiknya mewarnai atau bleach rambut selama trimester kedua dan tidak boleh lebih.

Denny Sumargo Makan Otak Kelinci Biar Spermanya Bagus, Alhamdulillah Istrinya Hamil!

APA juga merekomendasikan untuk melakukan test sebelum mengaplikasikan seluruh kemasan perawatan. Dan sebaiknya pilihlah pewarna rambut alami dibanding yang kimia. (ren)

Marcello Tahitoe

Ello Berbagi Kabar Gembira, Sang Istri Hamil Anak Kedua

Ello atau yang bernama asli Marcello Tahitoe baru-baru ini telah berbagi kabar gembira kepada publik. Sang istri, Cindy Maria Tahitoe, tengah mengandung anak kedua mereka

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024