Pengalaman Andien, Wajahnya Rusak Berjerawat

Andien
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Diza Liane Sahputri

VIVA.co.id – Menjadi seorang figur publik, membuat penyanyi Tanah Air, Andien Aisyah harus selalu tampil dengan wajah yang cantik, dengan polesan make-up. Namun, karena seringnya menggunakan make-up, Andien mengaku wajahnya pernah dipenuhi jerawat. Hal ini, membuatnya merasa tak percaya diri.

Jangan Asal Obati, Ini Cara Membedakan Antara Jerawat Purging dan Breakout

"Tahun 2013 kemarin itu, sempat aku jerawatan, karena harus menggunakan make-up setiap hari. Ditambah, makeup-nya harus tebal," ujar Andien ditemui di kawasan Jakarta Pusat, Selasa 25 April 2017.

Dengan make-up yang tebal tersebut, membuat ibu satu anak ini merasa harus menggunakan pencuci muka yang bekerja secara kuat pada kulitnya. Padahal, ini yang membuat kulitnya semakin tidak sehat.

5 Cara Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami, Dijamin Sembuh Seketika

"Ada jerawat yang memang berulang-ulang hadir dan enggak hilang, itu yang buat aku berpikir kalau pencuci mukanya harus strong. Pada kenyataannya, mencuci muka itu enggak seperti itu. Harus tetap gunakan pencuci muka dengan kandungan yang lembut dan tanpa pewangi tambahan," tuturnya.

Pengalaman wajah berjerawatnya itu membuat Andien semakin sadar, pentingnya menggunakan pencuci wajah yang tepat. Di samping itu, pemakaian make-up juga sebenarnya harus dibatasi, hanya sekedar untuk tampil di depan umum.

Jelang Valentine Ramai di Media Sosial Penggunaan Basic Skincare, Seberapa Efektif Hasilnya?

"Di hari-hari biasa sudah jarang make-up, kalau ada acara saja baru pakai make-up. Selebihnya, aku pakai pencuci wajah yang lembut, tidak ada pewangi tambahan, dan minim busa, sehingga kulit aku tetap lembab dan cerah," kata dia. (asp)

Ilustrasi kulit berjerawat.

Bopeng Parah Bekas Jerawat Ternyata Bisa Disiasati Buat Dihilangkan, Begini Caranya

Jerawat memang bikin kesal, tapi bekasnya yang sulit hilang jauh lebih menjengkelkan. Terlebih jika sudah menjadi bopeng yang parah, maka akan lebih sulit lagi diatasi.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024