Begini Ekspresi para Wanita saat Disebut Cantik

Ilustrasi wanita
Sumber :
  • Pixabay/Adina Voicu

VIVA.co.id – Berprofesi sebagai fotografer, apapun objek foto yang terlihat cantik pasti jadi buruan yang harus diabadikan dengan kamera. Seperti yang dilakukan oleh fotografer asal Turki, Mehmet Genc. Setiap informasi bahwa ada seseorang di suatu daerah yang memiliki wajah cantik, pasti akan dia kejar, dan dia bidik dengan kamera miliknya.

10 Foto Ini Diambil di Momen yang Tepat, Bukan Editan Photoshop

Dilansir Telegraph, bukan hal yang sulit untuknya mendapatkan gambar yang mempesona. Bahkan setiap objek foto yang jadi bidikannya, selalu memberikan senyum indah setelah pujian, "Anda sangat cantik," dilontarkan.

Dia pernah bertemu dengan seorang nenek, di desa Santa Maria de Jesus, Guatemala. Setelah diberi tahu, "Anda sangat cantik,” sang nenek langsung memberikan senyum padanya.

Ide Foto Pre-Wed, Calon Pengantin 'Disulap' Jadi Supermini

Seperti dilansir laman Telegraph, selama empat tahun terakhir ini, dia berkeliling dunia memotret masyarakat adat. Bidikan kameranya yang terlihat mencolok adalah sebuah proyek foto yang diberi nama "You are so beautiful".

Tak melulu harus wanita muda yang cantik, bahkan, wanita tua renta yang jadi bagian dari masyarakat adat juga tak luput dari bidikan kameranya. "Pertama kali saya mengatakan, 'Anda sangat cantik,' pada seorang wanita di San Cristobal, Mexcio, dia tersenyum dan efeknya sangat bagus. Lalu saya menemukan proyek saya."

Tujuh Foto Aneh yang Diambil 100 Tahun Lalu

Altena Perera Dasiva berumur 88 tahun dan tinggal di kota Atalai do Norte di Amazon, Brasil, menjadi bagian dari objek fotonya. "Saya bertemu dengannya di depan rumah."

 

"Çok güzelsin" projem dün BBC'de yay?nland? :)

A post shared by Rotas?z Seyyah (@rotasizseyyah) on

Margarita berusia 74 tahun dan dia tinggal di Kota Otavalo, Ekuador juga bagian dari bidikan kameranya. Saat itu, Margarita mencoba menjual buah-buahan di pasar. "Saya membeli beberapa buah dan saya minta izin untuk memotretnya."

Fotografer tersebut menyimpan foto semua wanita yang telah dipotretnya. Tujuannya, agar bisa melacak mereka kembali saat melakukan perjalanan kedua di tahun 2023, untuk melihat apakah reaksinya terhadap empat kata tersebut berubah.
 
Karya Mehmet Genc  selalu dapat pujian di media sosial, bahkan foto-foto yang dimuat dalam akun miliknya selalu terlihat mengesankan. Ada hampir 100.000 foto di Instagram, dan ada juga sponsor dari perusahaan olahraga dan kamera.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya