Bangun Kepercayaan Diri Sejak Dini, Cerahkan Karier Si Kecil

Menceritakan kisah horor dapat membuat anak takut dan trauma yang berkepanjangan.
Sumber :
  • Pixabay/Esudroff

VIVA.co.id – Mengasah kepercayaan diri, sebaiknya dimulai sejak dini. Oleh karena itu, penting bagi para orangtua untuk membangun kepercayaan diri si kecil melalui banyak hal, salah satunya ikut kompetisi.

Sukses Wawancara Kerja, 5 Karakter Inilah yang Paling Diincar CEO

"Kompetisi seperti ajang pencarian bakat dengan dukungan positif orangtua, sebenarnya memacu anak remaja untuk lebih percaya diri. Makin sering ikut lomba, kepercayaan diri makin tinggi," ujar model senior sekaligus juri Bekasi Food and Fashion Fair (BF3), Keke Soeryo, di Grand Metropolitan, Bekasi, dalam rilis yang diterima VIVA.co.id.

Menurut Keke, menjaga tubuh untuk tetap proporsional juga dibutuhkan, seperti memelihara kesehatan kulit dan rambut serta membuat kaki jenjang. Namun, kepercayaan diri merupakan modal penting untuk membuka karier si kecil saat dewasa kelak.

Tips Pilih Jurusan dan Karier Berdasarkan Tipe Kepribadian

"Kalau fisiknya sudah cantik dan sehat, akan terlihat lebih menarik dengan kepercayaan dirinya. Kalau secara fisik sudah bagus tapi tidak percaya diri, tidak akan terlihat menarik juga," tutur Keke.

Pada kesempatan yang sama, General Manager Grand Metropolitan Bekasi, Augusman Turnip menuturkan bahwa kompetisi sehat dibutuhkan anak dan remaja untuk membangun kepercayaan dirinya.

Ini yang Harus Dilakukan Orangtua Jika Anak Alami Kegagalan

"Tahun ini ada dua acara utama yaitu model search and junior talent competition. BF3 ini jadi ajang sehat untuk berkompetisi bagi anak dan remaja, sehingga mampu mengasah kepercayaan dirinya dengan cara berani tampil," dia menambahkan. (art)

Ilustrasi sukses.

5 Tips Sukses Berkarir Tanpa Gelar Sarjana

Dimulai dengan mencari pengalaman sebanyak-banyaknya.

img_title
VIVA.co.id
2 Juli 2018