Seragam Baru McDonald's Tuai Kritik

Seragam baru McDonald's
Sumber :
  • McDonald's

VIVA.co.id – Restoran cepat saji ternama McDonald's merilis seragam baru untuk stafnya di Amerika Serikat. Seragam berwarna abu-au dengan aksen garis dan kotak akan menggantikan seragam warna merah dan kuning terang.

Langgar PSBB, McDonald's Sarinah Didenda Rp10 Juta

Namun sayangnya, seragam tersebut menuai kritik di media sosial Twitter. Beberapa pengguna menyebut seragam tersebut terlihat seperti kostum dalam film Star Wars.

Dikutip dari USA Today, kritikan tak berhenti sampai di sana. Sejumlah pengguna Twitter juga mengatakan bahwa seragam tersebut tampak seperti kostum di film The Hunger Games, yang dibintangi Jennifer Lawrence.

Warga Berkumpul di McDonald's Sarinah Kenapa Tak Ditindak?

Bahkan, netizen mengatakan, seragam monokrom itu mengingatkan pakaian yang dikenakan pemimpin diktator Korea Utara, Kim Jong-un. Seragam ini merupakan rancangan Waraire Boswell.

Boswell adalah desainer perancang sejumlah pakaian selebriti terkenal Amerika Serikat (AS), seperti pembawa acara TV Ellen DeGeneres, aktor Will Smith, bintang Golden State Warriors Kevin Durant dan penyanyi Pharrell Williams.

McD Sarinah Bisa Tetap Buka dengan Syarat Ini Kata Erick Thohir

Seragam tersebut dirilis pada bulan ini di AS, yang akan dikenakan oleh sekitar 850 ribu karyawan di 14 ribu restoran McDonald's di AS.

"Langkah besar ini merupakan salah satu komitmen perusahaan dan merupakan pekerjaan pertama terbaik di Amerika serta sekaligus memperbaiki pengalaman," tulis perusahaan dalam sebuah pernyataan tertulis.

Berbeda dengan komentar publik, lebih dari 70 persen karyawan restoran yang disurvei mengatakan bahwa seragam baru tersebut memberi citra modern dan mereka bangga untuk mengenakannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya