Siasat Gita Gutawa Hadapi Menstruasi

Gita Gutawa
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Diza Liane Sahputri

VIVA.co.id – Saat menstruasi, rasa nyeri kerap melanda wanita. Bintang pop Gita Gutawa pun mengaku sering merasakannya. Bahkan nyeri perut saat datang bulan itu beberapa kali mengganggu persiapan Gita sebelum tampil di atas panggung.

Penyebab Menstruasi Tak Lancar, Lengkap dengan Resep Herbal dari Dokter Zaidul Akbar

Mengalami nyeri haid hampir tiap bulan membuat penyanyi bersuara sopran itu sering pusing dan panik. Lantaran pekerjaan Gita berkaitan dengan dunia kreatif, ia mengakui nyeri haid sangat mengganggu.

"Paling enggak suka mens. Karena yang aku kerjakan banyak kreatifnya, seperti bikin lagu atau rekaman, terus tiba-tiba dapat dan nyeri. Jadi keganggu sekali. Apalagi pas mau show terus mens, malah jadi sakit perut," ujar Gita dalam peluncuran Sangobion Femine Menstrupain di Veranda Hotel, Jakarta, Kamis 27 April 2017.

Gaet Lyodra, Erwin dan Gita Gutawa Bikin Konser Buat Anak

Dituturkannya, pekerjaan di dunia kreatif menuntutnya untuk menjaga mood tetap stabil. Terlebih, ia mengaku, sang ayah, Erwin Gutawa, sering menjadi korban keluhannya selama proses rekaman di saat dia datang bulan.

"Datang bulan bawaannya ingin tidur saja. Pernah juga lagi rekaman, lagu dengan beberapa nada tinggi dan panjang jadi susah karena perut sakit. Papah aku sering banget aku keluhin kalau di studio aku kesakitan," kata dia.

Erwin Gutawa, Vadi Akbar Hingga Sandhy Sandoro Guncang Jerman

Ketenangan pikiran dan mood yang stabil sangat dibutuhkan Gita supaya menghasilkan karya yang maksimal. Sehingga, untuk mencapai itu, Gita mencari solusi tepatnya dengan konsumsi cairan yang tercukupi.

"Biar enggak terus-terusan ganggu mood dan sakit perut, aku selalu biasakan minum air putih yang cukup dan istirahat. Selain itu, aku beberapa kali minum obat herbal, karena cukup membantu mengurangi nyeri," ucapnya. (ren)

Menstruasi

Nyeri Saat Menstruasi? Yuk Kenali Apa Saja Penyebabnya!

Nyeri menstruasi atau dismenore adalah pengalaman umum yang dialami oleh banyak wanita selama siklus menstruasi. Berikut beberapa faktor yang menyebabkan nyeri saat haid,

img_title
VIVA.co.id
26 Juli 2023