Teriakan Histeris Penggemar BTS Penuhi Ruang Konser

Boyband Korea Selatan BTS saat tampil di ICE BSD, Sabtu, 29 April 2017.
Sumber :
  • IME Indonesia

VIVA.co.id –  Para Army, sebutan penggemar BTS, kompak menyebut nama anggota boyband asal Korea Selatan ketika memasuki Hall 3A Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Sabtu 29 April 2017. Teriakan mereka tak berhenti bahkan ketika hanya video musik dari BTS diputar di layar panggung konser. 

So Sweet, Jin BTS Diberi Kejutan Manis oleh ARMY Jelang Ulang Tahun

Tepat pukul 18.30 WIB seperti dijadwalkan promotor IME production Indonesia, lampu dimatikan, dan berganti dengan nyala putih dari Army Bomb V2, sebutan lightstick milik  boyband yang juga dikenal dengan nama Bangtan Boys ini. 

Lagu Not Today menjadi pembuka konser bertajuk, 2017 BTS Live Trilogy Episode III: The Wings Tour, yang kemudian disambung dengan sapaan dari masing-masing anggota boyband. 

Keseruan Ayu Ting Ting dan Bilqis Nonton Konser BTS di Amerika

Kim Namjoon atau lebih dikenal dengan nama Rap Monster sebagai leader boyband yang debut sejak tahun 2013 ini lebih dulu menyapa Army Indonesia dengan berkata,"Jakarta apa kabar, we are BTS," ujarnya, di BSD, 29 April 2017. 

Sedangkan Suga atau Min Yoon Gi mengungkapkan rasa bahagianya karena tiket konser mereka terjual habis hanya dalam hitungan jam. Ini merupakan konser pertama mereka di Indonesia. 

Daftar Lengkap Pemenang Asia Artists Awards 2021, BTS Menang Daesang

"Senang bertemu kalian, konser pertama di Jakarta dan tiket sold out di hari pertama," katanya. Sementara Jungkook menyapa dalam bahasa Indonesia da Inggris, "Apa kabar, nice to meet you guys."

Secara berturut BTS menyanyikan lagu, Am I Wrong, Baepsae, Dope. Dan hingga lagu keempat, teriakan penggemar terus memenuhi ruangan, begitu pun saat sang bintang idola mulai menyanyi, Army Indonesia turut menyanyi hanya di bagian tertentu sebagai bentuk dukungan mereka pada idola mereka saat berada di panggung.

BTS menjadi duta kampanye UNICEF sejak tahun 2017. Sumber: Website resmi UNICEF

Pengaruh Positif Fandom Idol BTS dalam Kegiatan Sosial

Budaya fandom K-pop berdampak positif pada aktivisme sosial dan politik. Mereka juga memiliki pengaruh kuat pada perubahan sosial.

img_title
VIVA.co.id
30 Januari 2023