Artis Kajol Bantah Makan Daging Sapi, Tapi Daging Kerbau

Kajol Devgan
Sumber :
  • Twitter/KajolAtUN

VIVA.co.id – Kajol Devgan lemparkan klarifikasi ke publik melalui akun Twitternya terkait isu yang berembus mengenai dirinya yang anti-Hindu, anti-feminis, pro-kanibal, dan anti-Muslim. Isu itu pun tidak lepas dari unggahan videonya beberapa waktu lalu di Instagram.

Daftar Harga Pangan 28 Maret 2024: Bawang Merah, Cabai hingga Daging Sapi Naik Lagi

Di Instagram, aktris kawakan Bollywood ini mengunggah video yang sangat sensitif bagi masyarakat India, yaitu diduga daging sapi yang dilarang dikonsumsi. Dalam video, Kajol menerima hidangan daging itu dalam bentuk sajian Beef Pepper, dengan bahagia. Masakan tersebut dibuatkan oleh kawan Kajol, di restoran kawannya itu, Ryan.    

Kajol mengatakan dalam cuitannya, persepsi masyarakat India kalau daging yang ada dalam videonya adalah sapi, itu salah. Kajol menjelaskan bahwa daging itu adalah daging halal untuk dikonsumsi di budayanya.  

Daftar Harga Pangan 25 Maret 2024: Beras Premium hingga Telur Ayam Naik

"Sebuah video tentang saya di makan siang bersama seorang teman, dan mengatakan bahwa ada hidangan daging sapi di meja makan. Itu kesalahpahaman, yang disajikan itu adalah daging kerbau. Yaitu daging yang tersedia secara legal," ujar Kajol dalam cuitannya seperti yang dilansir laman India, pada Selasa, 2 Mei 2017.

Kajol mengungkapkan klarifikasi ini sangatlah penting karena terkait dengan budaya yang dirinya sendiri yakini dan anut. Jika tidak diluruskan, maka akan melukai sentimen masyarakat, yang ia sendiri tidak inginkan. 

Daftar Harga Pangan 21 Maret 2024: Daging Sapi hingga Telur Ayam Naik

"Saya mengeluarkan klarifikasi ini, karena ini adalah masalah sensitif yang mungkin melukai perasaan religius, yang bukan maksud saya," ujar Kajol. 

Ilustrasi harga pangan.

Daftar Harga Pangan 24 April 2024: Beras hingga Gula Konsumsi Naik

Harga pangan terpantau masih mengalami kenaikan pada hari ini, Rabu, 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024