Ukuran Tubuh Manekin Perempuan Dianggap Tak Sehat

Shopping Mall, Manekin
Sumber :
  • Pixabay/ Photo-Mix

VIVA.co.id –Banyak perempuan, seringkali bermimpi memiliki bentuk tubuh langsing seperti mankein. Namun tahukah Anda,  manekin yang kerap menjadi pajangan di berbagai toko busana atau toko apa pun dianggap mempresentasikan bentuk tubuh yang terlalu kurus tidak ideal dan cenderung kurang sehat.

Viral! Gara-gara Tak Boleh Diet, Wanita Ini Malah Dikasih Sogokan Mewah oleh Suaminya

Dilansir laman The Sun, para peneliti melakukan pengukuran terhadap sejumlah manekin laki-laki dan perempuan di beberapa toko di dua kota yaitu Liverpool dan Coventry, Inggris.

Dari pengukuran tersebut didapati bahwa seluruh manekin perempuan menggambarkan tubuh yang terlalu kurus dengan berat badan kurang. Hasil penelitian ini dipublikasikan di The Journal of Eating Disorders.

Bohongi Publik, Ternyata Ini Alasan Popo Barbie Masturbasi dengan Manekin

"Ukuran tubuh yang digunakan untuk memajang busana perempuan tidak realistis dan dapat dikatakkan tidak sehat secara medis pada manusia," begitulah kesimpulan yang tertera pada penelitian tersebut.

Dari penelitian yang dilakukan oleh University of Liverpool's Institute of Psychology, Health and Science hanya sekitar 8 persen manekin pria yang didapati menggambarkan berat badan kurang.

Nikita Mirzani Tak Digubris Toni Dedola, Popo Barbie Masturbasi Pakai Manekin

Para peneliti menyimpulkan bahwa ukuran tubuh manekin dianggap tidak sehat secara medis. "Kami tidak mengatakan bahwa mengubah ukuran tubuh manekin akan menyelesaikan masalah tentang imej tubuh ideal," kata dia seperti dikutip dari laman The Sun.

Bentuk manekin yang seperti itu kata dia justru dapat mendorong seseorang untuk membentuk tubuhnya demikian kurus dengan berat badan kurang. "Sebagai bagian dari masyarakat kita harus menghentikan hal semacam ini."

Air lemon dan madu

Singkirkan Lemak dan Berat Badan Turun Seminggu, Hanya dengan Resep ala dr. Zaidul Akbar Ini

Lemak yang membandel di dalam tubuh dan berat badan berlebih tentu sangat tidak baik untuk kesehatan. Dan jika tertimbun semakin lama dan berlebihan akan bahayakan tubuh.

img_title
VIVA.co.id
28 Desember 2023