Aa Gym Dipinang Jadi Ikon Basmi Buta Huruf Al Quran

Pendiri Pondok Pesantren Daarut Tauhiid Abdullah Gymnastiar.
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Wacana menjadikan ustaz Abdullah Gymnastiar atau yang akrab disapa Aa Gym menjadi Ikon Basmi Buta Huruf Al Quran tinggal selangkah lagi. Hal itu dipertegas oleh pemerhati perempuan yang kini menjabat sebagai Staf Deputi Pengembangan Pariwisata Mancanegara, Balkhis Khan kepada VIVA.co.id.

12 Adab di Hari Idul Fitri yang Perlu Dilakukan Umat Muslim

Balkhis mengutarakan niat hatinya mengajak Aa Gym untuk menggalang gerakan basmi buta huruf Al Quran di Kalimantan Timur.

"Saya berkeinginan menggalang gerakan basmi buta huruf Al Quran di Kaltim agar para anak penerus generus qurani dan lansia, yang belum bisa baca Al Quran, semangat untuk mempelajarinya," ucap Balkhis, Rabu 3 Mei 2017.

Respon Aa Gym Usai Minimarket Dekat Masjid Daarut Tauhid Disegel Satpol PP

Balkhis melalui istri Aa Gym, Teh Neni berencana bertemu ustaz kondang tersebut di pesantrennya, Daarut Tauhid, Bandung.

"Saya akan menggandeng Aa Gym, sebab beliau mampu menjadi motivasi bagi masyarakat suka membaca dan belajar Al Quran," ucap Balkis.

Aa Gym Resah Kawasan Pondok Pesantren Jadi Tongkrongan Malam Anak Muda

Teh Neni yang dihubungi terpisah oleh pihak Balkis Khan mendukung rencana tersebut.

"Wacana ini sangat bagus. Semoga nanti bertemu di Daarut Tauhid. Dengan senang hati kita bertemu di Bandung untuk membicarakan langkah selanjutnya," ucap Teh Neni.

Ucok Baba Ramaikan Acara Tarian Adat Kalimantan

Balkis Khan bersama Ucok Baba beberapa waktu lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya