TUTUP
TUTUP
VIVALIFE

Penyebab Gairah Bercinta Drop

Di antaranya capek dan kurang bugar.
Penyebab Gairah Bercinta Drop
Ilustrasi bercinta. (Pixabay/sasint)

VIVA.co.id- Wanita terkadang sulit mendapatkan gairah untuk bercinta. Hal ini tentu bisa menjadi masalah bagi pasangannya.

Menurut Ahli Andrologi dari Rumah Sakit Fatmawati, dr. Nugroho Setiawan, MS, SpAnd, menurunnya gairah baik pria dan wanita harus dicari tahu terlebih dahulu, apa penyebabnya.

Khusus untuk wanita, biasanya, menurunnya gairah bercinta salah satunya bisa disebabkan oleh masalah hormon seksual yang tidak meningkat.

Nugroho menjelaskan, dalam hubungan seksual yang bergairah ditentukan oleh tiga faktor, yakni pengalaman seksual yang menyenangkan, level hormon, dan kebugaran.

"Kalau saat bercinta suami prematur ejakulasi atau sakit sehingga menimbulkan pengalaman tidak menyenangkan, bisa menurunkan gairah. Kalau capek, enggak bugar, juga tidak akan bergairah," kata Nugroho.

Atau bisa juga karena faktor psikologis, sudah tidak menyukai lagi pasangannya seperti dahulu, semua harus dicari tahu penyebabnya untuk memperbaiki gairah bercinta.

Khusus untuk pria, banyak cara yang bisa dilakukan untuk membangkitkan gairahnya. Tapi, bila menggunakan cara lain seperti melihat atau membayangkan wanita lain, Nugroho tidak menganjurkannya.

"Kalau gairah karena rangsangan dari pasangan, akan lebih sempurna. Tapi kalau membayangkan orang lain itu sudah termasuk zina tidak dianjurkan," kata Nugroho. (mus)

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP