Cara Jitu Usir Jenuh saat Naik Pesawat Jarak Jauh

Ilustrasi kabin pesawat.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Bagaimana cara Anda agar bisa bertahan duduk lama, saat melakukan perjalanan jauh? Mungkin banyak di antaranya yang memiliki cara tersendiri.

5 Hal Wajib Dipersiapkan Saat Wisata di Kawasan Rawan Bencana

Namun, ada juga yang hingga sekian kali melakukan perjalanan jauh tetapi belum memiliki solusi. Seperti dilansir laman Mirror, prospek menghabiskan tujuh jam atau lebih di kursi ekonomi di pesawat dengan kecepatan 38 ribu kaki jauh lebih tidak menarik.

Penerbangan jarak jauh seringkali bisa membuat Anda merasa lelah. Terlebih, saat Anda duduk dalam posisi yang tidak nyaman atau merasa lapar saat Anda menunggu makanan dalam penerbangan berikutnya.

Trik Agar Koper Muncul Pertama di Pengambilan Bagasi Bandara

Namun sebenarnya, ada beberapa trik sederhana yang bisa memastikan Anda memiliki penerbangan yang mulus dan damai. Bagian yang terbaik adalah Anda tidak perlu menjadi orang dalam perjalanan atau anggota kru untuk mengetahui semua rahasia itu.

Sunday Mirror Travel bekerja sama dengan para ahli di majalah Business Traveller, untuk memberi panduan utama saat melewati penerbangan jarak jauh. Namun, Anda masih bisa tersadar secara manusiawi saat Anda turun dari pesawat.

Pertama Kali Wisata ke Hong Kong? Ini 4 Hal yang Wajib Anda Tahu

1. Saat check-in, tanyakan apakah ada kursi cadangan. Jika ada, apakah Anda bisa bergerak sehingga memberi Anda lebih banyak ruang untuk berselonjor kaki.

2. Beli sebotol air di pesawat. Hal ini bertujuan agar Anda tetap terhidrasi.

3. Bersikap sopan kepada orang sebangku. Anda tidak harus berbagi kisah hidup, tapi senyum dan ucapan terbaik akan menghasilkan kedekatan.

4. Sadarilah bahwa beberapa maskapai penerbangan menjejalkan lebih banyak kursi daripada yang lain - pesawat Boeing 777, misalnya, akan lebih sesak. 

5. Bawa pengisi daya baterai portabel untuk telepon atau tablet jika pesawat tidak menyediakan fasilitas tersebut.

6. Hindari duduk di bagian belakang pesawat. Anda mungkin terganggu oleh orang-orang yang mengantre ke toilet.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya