Indofest Bakal Hadirkan Keseruan Wisata Alam Bebas Indonesia

Indonesia Outdoor Festival (Indofest)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Lynda Hasibuan

VIVA.co.id – Setelah berlangsung selama dua tahun berturut-turut, kini Indonesia Outdoor Festival, atau Indofest kembali digelar. Acara tersebut, akan dimulai pada 11-14 Mei 2017.

INDOFEST 2019, Hari Raya Para Pecinta Outdoor Indonesia

Bila tahun sebelumnya berlangsung di Istora Senayan, kini Indofest 2017, akan mengambil tempat di Jakarta Convention Center, Senayan. Pada tahun ketiga penyelenggaraannya, Indofest 2017 masih konsisten dengan menghadirkan kegiatan seru yang menebarkan kegiatan alam bebas di Indonesia.

Sedikitnya, akan ada 120 eksibitor dari produsen peralatan dalam dan luar negeri, penyedia jasa kegiatan alam bebas, promosi destinasi, federasi, dan komunitas kegiatan luar ruangan, hingga lembaga terkait. Pelaksaan acara ini sepenuhnya juga didukung oleh Kementerian Pariwisata RI dan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Nikmati Diskon Sambil Nonton Fiersa Besari di INDOFEST 2019

"Pada perhelatan Indonesia Outdoor Festival tahun 2017 ini akan digelar lebih dahsyat lagi, tapi yang berbeda adalah  lokasinya yang berada di JCC. Acara ini akan menghadirkan 120 eksibitor dari dalam maupun luar negeri," ujar Disyon Toba, CEO COS Event di Mercure Hotels Jakarta, Sabang, Jakarta Pusat, Senin 8 Mei 2017.

Dia menuturkan, tak hanya pameran saja yang ditawarkan, tetapi juga akan ada talkshow, coaching clinics, dan workshop menarik diselenggarakan setiap hari di panggung utama Indofest 2017. Untuk itu, panitia juga akan bekerja sama dengan tokoh-tokoh, dan komunitas ternama penggiat alam bebas berbagi wawasan, dan informasi tips seputar pendakian gunung yang aman dan nyaman, trik menjaga tubuh tetap segar, dan sehat selama perjalanan petualangan, manajemen perjalanan ekspedisi yang baik.

Warga Italia Antusias Cari Tahu Paket Wisata Indonesia

Sementara itu, di waktu yang sama, Djati Witjaksono Hadi selaku Kepala Biro Humas Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) mengaku sangat mengapresiasi pelaksanaan Indofest 2017. Itu lantaran acara ini sejalan dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang ingin mempromosikan wisata alam di seluruh Indonesia.

Menurutnya, ini merupakan momentum yang sangat baik untuk mempromosikan kegiatan Road to Hari Konservasi Alam Nasional 2017. Di mana, acara tersebut akan diperingati setiap bulan Agustus.

"Indofest 2017, sangat sejalan dengan KLHK yang memiliki misi untuk mempromosikan wisata alam khususnya Taman Nasional ke masyarakat. Untuk itu kami perlu untuk mendukungnya sebagai media jasa promosi," ucapnya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya