Petunjuk Wisata di Korea Selatan Kini Berbahasa Indonesia

Wisatawan Asing berwisata ke Korea Selatan.
Sumber :
  • Korea Tourism Organization (KTO)

VIVA.co.id – Berwisata selalu menjadi hal menyenangkan sekaligus menegangkan. Terlebih jika kota atau negara yang dikunjungi merupakan negara yang tidak menggunakan alfabet Latin. Tentu saja pelancong harus memiliki usaha ekstra dibanding pelancong yang datang ke negara dengan huruf Latin.

Jadi Tempat Favorit Idol Korea dan Bebas Visa, Begini Tips Berkunjung Ke Pulau Jeju untuk First Timer

Misalnya seperti China, Thailand, Korea, Jepang, Rusia. Akan lebih beruntung jika ada terjemahan dari setiap petunjuk yang ada karena sebagai pelancong, terutama pelancong backpackers tentu saja hal tersebut sangat dibutuhkan.

Korea Selatan misalnya, selama ini bahasa yang digunakan di papan infomasi wisata atau peta di kota Seoul terbatas hanya dalam bahasa Inggris, Jepang dan Tiongkok. Akan tetapi saat ini, seperti dikutip dari rilis Korea Tourism Organization, papan informasi wisata di Korea Selatan akan diperluas dengan penambahan bahasa Indonesia, Thailand dan bahasa lainnya.

5 Rekomendasi Wisata Korea Selatan, Paling Populer di 2023

Otoritas Kota Metropolitan Seoul pada 27 April lalu menyatakan, wilayah Bukchon mempunyai peta informasi wisata yang komprehensif dalam bahasa Thailand. Bahasa Thailand ditambahkan ke dalam deskripsi properti budaya, yang menjelaskan pusat kebudayaan Bukcheon.

Secara khusus, sebuah peta besar, yang ukurannya tiga kali lebih besar dari ukuran peta pemandu wisata yang ada, telah dipasang di depan sekitar Insadong, yang banyak dikunjungi wisatawan asing.

Pertama Kali ke Korea Selatan? Ini 3 Destinasi Wajib Dikunjungi

Di Itaewon, papan informasi wisata komprehensif dengan ukuran 2,7 meter x 2,5 meter ditampilkan dalam tujuh bahasa, termasuk bahasa Indonesia, Thailand, Malaysia, dan Vietnam. Papan infomasi serupa akan dipasang di jalan utara sampai pada akhir bulan Mei, sedangkan di jalan selatan akan tersedia pada akhir Juni nanti.

Kota Seoul berencana untuk membangun 48 multi-lingual papan informasi wisata di enam daerah di pusat kota Seoul, seperti Jung-gu, Gangnam-gu, Mapo-gu, dan Yongsan-gu, sampai pada bulan Agustus nanti.

Selain itu, sampai Agustus nanti, informasi panduan wisata dengan bentuk seperti smartphone berukuran 75 inch akan dipasang di depan Perpustakaan Jongdok di Bukchon, jalanan Hongdae, dan COEX Mall di Gangnam.

Wah, tidak ragu lagi dong untuk bertualang sendiri di Korea Selatan untuk mencari idola-idola kita!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya