Dian Sastro Belajar Jadi Wanita Tangguh dari Ibu

Dian Sastrowardoyo
Sumber :
  • Al Amin/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Dian Sastrowardoyo, merupakan salah satu aktris yang tak diragukan lagi kemampuan aktingnya. Setiap peran yang dimainkannya, seringkali menggambarkan sosok wanita tangguh. Sebut saja film Pasir Berbisik, Ada Apa dengan Cinta, hingga Film Kartini, sukses merebut hati penonton.

Dita Karang Ungkap Perjuangannya Jadi Artis K-Pop

Tak hanya di dunia akting, istri dari Maulana Indraguna Sutowo ini ternyata, juga menjadi sosok wanita yang tangguh dalam keluarganya.

“Kalau ditanya seperti apa ibu tangguh itu, saya sendiri mungkin kesulitan menjawabnya. Karena, saya merasa apa yang saya lakukan sekarang ini menjalani dua peran yang berbeda, yakni sebagai ibu rumah tangga dan sebagai profesional pemain film butuh ketangguhan tersendiri,” ujar Dian dalam siaran pers yang diterima VIVA.co.id, Selasa 9 Mei 2017.

Dian Sastro Gak Terima Debut K-Pop Dita Karang Dianggap Cuma Beruntung

Namun, satu hal yang jadi pegangan Dian selama ini, yaitu, pesan-pesan ibunya yang terus selalu diingatnya. Bagi ibu dua anak ini, meski zaman terus berkembang dan berubah dari waktu ke waktu, namun wanita tidak lepas kodratnya sebagai seorang ibu.

“Ibu menjadi pendorong saya untuk selalu bersemangat. Saya tahu benar, perjuangan ibu dalam membesarkan anak-anaknya," katanya

Potret Lebaran Dian Sastrowardoyo hingga Raffi Ahmad di Tengah Corona

Meskipun memiliki kegiatan di luar rumah, ketika berstatus seorang ibu, seorang wanita tetap memiliki kewajiban untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

"Meski tantangan jamannya sedikit berbeda, tetapi secara garis besar hampir selalu sama. Jadilah ibu yang bisa mengerjakan banyak hal, mengerti kebutuhan keluarganya, tetapi tetap memiliki kehidupan sosial yang baik,” tutur Dian. (asp)

Ilustrasi wanita.

4 Zodiak Paling Tangguh, Kuat Mental dan Gak Gampang Dikalahkan

Orang-orang dengan zodiak ini kuat secara mental, memiliki tekad yang kuat dan tangguh terhadap perubahan dan cobaan.

img_title
VIVA.co.id
24 Juni 2021